Lagu Ciptaan Asisten Jurgen Klopp Jadi Kenyataan

Penulis: Christison Sondang Pane

Lagu Ciptaan Asisten Jurgen Klopp Jadi Kenyataan

Jurgen Klopp dan pasukannya tiba di Liverpool (PA/Daily Mail)

Senin, 3 Juni 2019 | 11:17

Analisadaily – Setahun setelah kekalahan dari Real Madrid pada pertandingan final Liga Champions di Kiev, Liverpool akhirnya berhasil menjemput kesuksesan yang tertunda tersebut.

Tahun ini, tim asuhan Jurgen Klopp memenangkan trofi ‘Si Kuping Besar’ usai mengalahkan rivalnya di Premier League, Tottenham Hotspur 2-0 di Wanda Metropolitano, Minggu (2/6) akhir pekan kemarin.

Pada 2018, pasca gagal meraih kemenangan, The Reds memang sangat terpukul, namun untuk memberikan hiburan agar hati tetap kuat, asisten pelatih Klopp, saat itu Zelko Buvac, menciptakan sebuah lagu pendek yang bertujuan untuk memotivasi para pemain.

“Asisten pelatih saya cukup pandai membuat lagu. Kami menyanyikan lagu sebenarnya setelah final 2018,” kata Klopp.

Berikut ini lagu singkat yang diciptakan Buvac:

‘Sudahlah, kami melihat Piala Eropa, Real Madrid memiliki semua keberuntungan raja, kami bersumpah kami akan tetap keren dan membawanya kembali ke Liverpool,” tulis Buvac.

Dilansir dari Marca, Senin (3/6), tetapi kemudian, Liverpool selama satu musim ini terus berjuang dan melewati setiap pertandingan dan persaingan yang ketat, termasuk dalam perebutan gelar liga domestik, meskipun gagal diraih.

Akan tetapi, lewat semangat dan perjuangan keras Jurgen Klopp dan skuatnya, apa yang tertuang dalam teks lagu yang dinyanyikan di ruang ganti Stadion Olimpiade Kiev, Ukraina itu menjadi kenyataan.

“Tetapi tidak ada yang berpikir pada saat itu bahwa itu akan terjadi. Pada saat itu hanya untuk sedikit mengangkat suasana hati, tapi sekarang hal terjadi. Kita harus memikirkan apa yang kita nyanyikan malam ini karena sesuatu yang berarti,” tutur Jurgen Klopp.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar