Lawan Borneo FC, Peter Butler Tekankan Mentalitas

Lawan Borneo FC, Peter Butler Tekankan Mentalitas

Pelatih PSMS Medan, Peter Butler, saat memberikan keterangan, Kamis (1/11)

(jw/csp)

Kamis, 1 November 2018 | 19:29

Analisadaily (Medan) – Masa-masa sulit tengah dihadapi skuat PSMS Medan karena berada di dasar klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2018. Tidak hanya bertengger di zona degradasi, anak asuh Peter Butler ini juga menjadi tim yang paling banyak kebobolan.

Peter Butler mengatakan, saat ini timnya sangat membutuhkan suntikan motivasi. "Motivasi pemain itu kerja saya. Dan, saya tidak ada masalah dengan pemain. Mereka selalu kasih saya 100 persen,” kata Butler, Kamis (1/11).

“Saya telah banyak bekerja dengan pemain yang berkualitas, tapi kurang dalam mentalitas. Ada banyak pemain yang mentalitas kuat tapi kualitas dan teknik kurang.”

Pelatih asal Inggris ini menilai, sekarang tim tidak butuh pemain bintang, namun ia sangat memerlukan pemain yang memiliki mentalitas baik, untuk menyelamatkan PSMS dari jurang degradasi.

"Kami perlu pemain yang ada hati besar dan memiliki mentalitas kuat. Kalau tidak ada itu, habis," jelasnya.

Menjelang pertandingan melawan Borneo FC di Stadion Teladan Medan, Sabtu (3/11), Butler berharap,laga ini sebagai momentum mengembalikan semangat anak asuhnya.

"Bukan hanya itu, kemenangan di depan suporter sendiri tetu meningkatkan percaya diri pemain di laga selanjutnya. Saya selalu optimis. Mungkin pemain takut saat main di sini, tapi kita harus tetap optimis dan harus siap," ujar Butler.

(jw/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar