Lawan Persebaya, Butler Minta Pemainnya Tampil Habis-habisan

Lawan Persebaya, Butler Minta Pemainnya Tampil Habis-habisan

Pelatih PSMS Medan, Peter Butler, Rabu (28/11)

(jw/csp)

Rabu, 28 November 2018 | 19:30

Analisadaily (Medan) – Pelatih PSMS Medan, Peter Butler mengatakan, pertandingan melawan Persebaya Surabaya di Stadion Teladan, Medan, Sabtu (1/12) adalah pertarungan hidup mati, mengingat timnya saat ini berada di zona degradasi. Karena itu, ia meminta anak asuhnya tampil habis-habisan.

"Kalau kita main di sini, tapi mentalitas kurang kuat, itu salah besar. Lawan tahu saya. Saya selalu fight hingga detik terakhir. Kita punya situasi seperti ini dan pemain harus ada tanggungjawab," kata Butler, Rabu (28/11).

Bagi PSMS, meraih tiga poin di kandang sendiri merupakan peluang besar untuk bertahan di Liga 1 Indonesia, karena Ayam Kinantan punya satu laga tunda kontra PS Tira yang akan berlangsung 5 Desember 2018.

"Saya yakin dan optimis untuk lawan Persebaya. Kalau kita dapat tiga poin, situasi akan menjadi beda. Motivasi pemain saat ini bagus, mereka tahu kita harus bangkit," ujar pelatih asal Inggris itu.

Terkait David Da Silva, motor serangan Persebaya Surabaya, yang juga mesin gol Bajul Ijo, Butler mengaku tak memiliki strategi khusus untuk mematikan pergerakan pemain tersebut.

"Tidak ada strategi khusus untuk menjaga David, karena kami akan tampil menyerang. Kita harus tetap fokus dan jaga pemain lawan yang berbahaya. Kita harus ganggu pemain lawan. Kita ada Roni Fatahillah untuk antisipasi itu," tegasnya.

(jw/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar