Lee Chong Wei Segera Umumkan Kondisi Kesehatan dan Masa Depannya

Penulis: Reza Perdana

Lee Chong Wei Segera Umumkan Kondisi Kesehatan dan Masa Depannya

Lee Chong Wei (Fox Sports Asia)

Kamis, 11 Oktober 2018 | 16:50

Analisadaily - Legenda bulutangkis Lee Chong Wei berjanji mengadakan konferensi pers untuk memberikan pembaruan tentang kesehatan dan masa depannya setelah kembali ke Malaysia. Chong Wei sebelumnya menjalani perawatan dua bulan di Taiwan untuk kanker hidung stadium awal.

Dilansir dari Fox Sports Asia, Kamis (11/10), awal pekan ini, pebulu tangkis berusia 35 tahun itu kembali ke Subang, dekat Kuala Lumpur, setelah diberi izin oleh tim medisnya, sebagaimana dikonfirmasi Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

Peraih medali Olimpiade tiga kali itu tidak bertemu dengan anggota media apa pun, tetapi sebelumnya telah mengirim pesan catatan suara ke sebuah organisasi media, meminta mereka untuk mengizinkannya mendapatkan privasinya. Chong Wei juga meyakinkan mereka akan bertemu pers setelah beristirahat beberapa hari.

Perawatan terapi proton, yang sedang dijalaninya, telah dilaporkan bekerja dengan baik. Dipahami bahwa dia sekarang dalam perjalanan menuju pemulihan penuh, yang seharusnya menyenangkan para penggemarnya.

Kabar tentang penyakit yang dialami mantan pebulu tangkis nomor 1 dunia itu datang secara tiba-tiba. Padahal, Chong Wei sempat merebut medali emas tunggal putra Persemakmuran untuk kelima kalinya pada bulan April di Glasgow, kemudian mengikutinya dengan rekor mahkota Malaysia Terbuka ke-12.

Dia bahkan membangun delapan kemenangan beruntun di bulan Juli setelah mencapai semi-final Indonesia Open, di mana dia kalah melawan Kento Momota. Pada saat itu, Chong Wei tampak favorit untuk medali Asian Games sampai dilaporkan absen dari latihan selama dua minggu sebelum Kejuaraan Dunia.

BAM segera menarik partisipasinya dari dua acara utama, mengutip gangguan pernapasan, mengirim media sosial ke dalam kegelisahan. Barulah pada bulan September, federasi Malaysia mengungkapkan penyakit Chong Wei.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar