Legenda MU Dukung Zidane Gantikan Mourinho

Penulis: Eka Azwin Lubis

Legenda MU Dukung Zidane Gantikan Mourinho

Zinedine Zidane dan Jose Mourinho (The Standard)

Rabu, 22 Agustus 2018 | 09:29

Analisadaily - Salah seorang legenda hidup Manchester United, Lee Sharpe, menyebut Zinedine Zidane sebagai calon paling ideal menggantikan posisi Jose Mourinho.

Seperti diketahui, masa depan Mourinho di Old Trafford berada di ujung tanduk setelah ia terlibat pertengkaran dengan sejumlah staf dan pemain. Sementara Zidane muncul sebagai sosok alternatif.

Sharpe memiliki ramalan bahwa Mourinho akan dipecat United sebelum Natal. Menurutnya sikap pelatih asal Portugal itu kerap menyakiti pemain sehingga berdampak pada semangat tim.

"Mourinho segera diadili. Sepertinya tidak ada rencana di United. Tidak ada yang tahu ke mana mereka harus pergi dan apa yang harus mereka lakukan. Bahkan saya pernah mendengar selentingan yang mengatakan manajer tidak memberi (pemain) banyak instruksi sebelum pertandingan. Dia hanya memilih tim dan membiarkan mereka melanjutkannya," ungkap Sharpe, dilansir dari SportsMole, Rabu (22/8).

"Tampaknya dia tidak mendapatkan pemain yang diinginkan musim panas ini. Dia membiarkan para pemain retak dan melakukan keinginan mereka sendiri."

"Ketika Anda murung di depan pemain, mengeluh karena belum bisa mendapatkan pemain yang diinginkan dan berbicara tentang kurangnya pemain yang Anda miliki, itu membuat semangat tim berkurang. Harusnya Anda memanfaatkan para pemain yang sudah Anda miliki dan mengisinya dengan rasa percaya diri," sambung mantan gelandang berusia 47 tahun itu.

Lee Sharpe

Lee Sharpe (Dispensable Soccer)

"Saya pikir Zidane merupakan kandidat yang ideal. Dia bermain di level tertinggi, berhasil (sebagai pelatih) di level tertinggi dan telah sukses di keduanya. Dia adalah nama yang cukup besar yang bisa mengatasi tekanan dan pertanyaan yang diajukan untuk mengelola klub itu. Saya pikir dia sangat ideal," pungkas Sharpe.

Zinedine Zidane meninggalkan Real Madrid hanya beberapa hari setelah memenangkan trofi Liga Champion untuk ketiga kalinya secara beruntun.  

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar