Libur Lebaran, Seluruh Punggawa PSMS dapat PR

Libur Lebaran, Seluruh Punggawa PSMS dapat PR

Skuat PSMS Medan.

(aa/rzp)

Kamis, 14 Juni 2018 | 21:01

Analisadaily (Medan) - Kompetisi Liga 1 2018 saat ini sedang libur Lebaran, dan dijadwalkan akan kembali bergulir pada awal Juli mendatang.

Sebelum kompetisi kembali bergulir, PSMS Medan diagendakan akan melakoni sejumlah laga uji coba pada akhir Juni 2018.

Pelatih PSMS, Djadjang Nurjaman menjelaskan, ada dua laga uji coba yang akan dilakoni anak asuhnya pada 27 dan 30 Juni 2018 mendatang. Namun Djanur, sapaan akrabnya mengaku belum tahu calon lawan.

"Belum tahu (lawannya), tapi saya agendakan ada dua uji coba. Mudah-mudahan bisa terlaksana di akhir bulan ini. Sebab, tanggal 5 Juli 2018 nanti sudah ke Madura (lawan Madura United)," katanya, Kamis (14/6).

Meski tim sedang libur, namun eks pelatih Persib Bandung itu tetap memberikan instruksi atau PR (pekerjaan rumah) kepada seluruh pemainnya untuk menjaga kondisi fisik.

Hal itu dilakukan guna menjaga kondisi pemain tidak menurun drastis saat kembali berkumpul dengan tim pasca libur Lebaran pada 20 Juni 2018.

"Sebelum liburan saya sudah kasih jadwal program latihan kepada pemain, dan mereka harus menyerahkan bukti berupa video latihan. Dijadwalkan tanggal 21 nanti kita kembali latihan," beber Djanur. 

Lebih lanjut Djanur juga telah menyiapkan sejumlah program latihan yang akan diberikan kepada anak asuhnya pasca liburan Lebaran usai, termasuk menggenjot fisik pemain guna mengembalikan kondisi yang menurun salama libur. 

"Artinya ada waktu dua pekan sebelum berangkat ke Madura. Jadi di situ akan dikembalikan kondisi fisik mereka karena libur cukup lama sehingga pasti ada penurunan," sebutnya.

"Jadi kita akan lakukan peningkatan kondisi pemain agar kembali ke performa terbaik dan siap untuk melanjutkan kompetisi," pungkas pelatih berusia 53 tahun itu.

(aa/rzp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar