Liliyana Natsir Bicara Tentang Tontowi dan Winnny

Penulis: Christison Sondang Pane

Liliyana Natsir Bicara Tentang Tontowi dan Winnny

Mantan pebulutangkis Indonesia di sektor ganda campuran, Liliyana Natsir saat bicara di hari pensiunnya pada Januari 2019 (Bwfworldchampionships)
 

Jumat, 9 Agustus 2019 | 14:49

Analisadaily - Pengunduran diri Liliyana Natsir awal tahun ini meninggalkan kekosongan dalam ganda campuran, tidak hanya untuk Indonesia, tetapi untuk penggemar di seluruh dunia.

Juara Olimpiade 2016 dan Juara Dunia empat kali itu kini menikmati bulutangkis dari luar lapangan setelah 17 tahun berkarir. Natsir memilih tempat dan waktu pensiunnya di Indonesia Masters pada Januari, dan hadir di turnamen Indonesia Open bulan lalu sebagai penonton.

Dalam sebuah wawancara luas, ia berbicara banyak hal, salah satu di antaranya memberikan nasihat untuk pasangan Tontowi Ahmad, Winny Oktavina Kandow dan menyampaikan tantangan yang dihadapi pasangan ganda campuran Indonesia.

“Saya telah mengikuti pertandingan dan turnamen terbaru Tontowi. Saya merasa dia baik dan dia bisa menjadi pemimpin dalam kombinasi dan memungkinkan Winny untuk bermain dengan tenang sepanjang pertandingan. Tontowi dan saya berbicara dan dia meminta saya untuk datang dan memberikan beberapa saran untuk Winny,” ucap mantan pasangan Tontowi ini.

“Saya menyebutkan, bahwa persiapan mental sebelum turnamen itu penting dan itu akan terlalu mengganggu jika saya berbicara dengan Winny karena dapat menyebabkan dia merasakan tekanan, dan saya menyarankan dia untuk lebih mendukung Winny. Perasaan pria dan wanita sedikit berbeda karena wanita (pemain) sedikit sensitif,” sambungnya.

“Jadi dia perlu mendukung dan percaya pada wanita yang memungkinkannya menjadi dirinya sendiri dan menikmati dirinya sendiri dan mungkin memainkan yang terbaik. Jika Anda membatasi dia untuk bermain dengan cara tertentu, berdasarkan pengalaman dan usia mudanya, saya khawatir dia akan bingung dalam permainannya,” tambah Liliyana.

Dilansir dari Bwfworldchampionhips, Jumat (9/8), Liliyana menambahkan, dalam hal teknik dan taktik, para pelatih akan tahu yang terbaik. “Winny perlu belajar untuk percaya diri dan meningkatkan semangatnya di pengadilan,” saran Liliyana.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar