Lima Hal Paling Diperbincangkan di Liga Champions Musim Ini

Penulis: Eka Azwin Lubis

Lima Hal Paling Diperbincangkan di Liga Champions Musim Ini

Liverpool juara Liga Champions musim lalu (Give Me Sport)

Rabu, 18 September 2019 | 22:39

Analisadaily - Babak penyisihan grup Liga Champions 2019/20 sudah dimulai pekan ini. Liverpool akan berusaha keras mempertahankan gelar yang mereka raih musim lalu.

Namun ada lima hal yang paling diperbincangkan publik sepakbola saat gelaran Liga Champions kembali bergulir.

Berikut kelima hal tersebut, dilansir dari GiveMeSport, Rabu (18/9):

Liverpool Jumpa Musuh Lama

Liverpool memulai upaya mempertahankan gelar dengan bertandang ke markas Napoli. Namun dalam laga perdana ini, anak asuh Jurgen Klopp dibungkam dua gol tanpa balas oleh tuan rumah.

Musim lalu kedua tim juga saling bertemu di babak penyisihan grup. Dalam leg pertama di Stadion San Paolo, Liverpool juga kalah dengan skor 0-1. Namun pada leg kedua di Anfield, gol tunggal Mohamed Salah membalas kekalahan pada pertemuan sebelumnya.

Saat itu Liverpool lolos ke babak berikutnya menemani Paris Saint-Germain. Sementara Napoli harus terhenti karena hanya berada di peringkat tiga. Uniknya, jumlah poin dan selisih gol kedua tim sama.

Bisakah Spurs Mengulangi Lagi?

Tottenham Hotspur memulai pertarungan di Liga Champions musim ini dengan cemerlang setelah mengalahkan Crystal Palace akhir pekan lalu dengan skor meyakinkan, 4-0.

Namun satu hal yang harus diwaspadai, lawan Spurs pada laga perdana adalah Olympiacos yang belum terkalahkan sepanjang babak kualifikasi.

Bahkan klub asal Yunani itu sukses memenangkan delapan dari sembilan pertandingan di semua ajang kompetisi musim ini. Untuk menyiasati hal tersebut, Mauricio Pochettino akan merotasi susunan pemainnya.

Tekanan Untuk Guardiola

Liga Champions adalah turnamen yang mungkin mempersembahkan trofi bagi Manchester City musim ini. Sebab di Liga Premier Inggris mereka masih berada di bawah Liverpool dengan selisih lima poin.

Hanya saja dalam tiga tahun terakhir City gagal menembus babak semifinal. Kondisi ini diperparah dengan kekalahan mengejutkan dari Norwich akhir pekan lalu.

Debut Lampard

Frank Lampard merupakan pemenang Liga Champions ketika masih aktif bermain dengan Chelsea pada 2012.

Namun musim ini Lampard menjabat sebagai pelatih The Blues. Ujian pertamanya gagal dilalui setelah kalah dari Valencia di kandang sendiri. Lalu apakah ia bisa berkiprah lebih jauh bersama anak asuhnya di Liga Champions musim ini?

Tidak Ada Neymar Untuk PSG

Neymar akhir pekan lalu membuat gol melalui tendangan salto spektakuler melawan Strasbourg. Gol itu sekaligus membungkam cemoohan dari fans PSG terhadap dirinya.

Namun pemain Brazil itu tidak bisa tampil dalam tiga laga awal babak penyisihan grup Liga Champions karena mendapat sanksi dari UEFA atas komentarnya tentang wasit usai timnya dikalahkan Manchester United pada babak 16 besar musim lalu.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar