Lima Wakil Indonesia Lolos ke Semifinal India Grand Prix Gold

Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ria Situmorang

Lima Wakil Indonesia Lolos ke Semifinal India Grand Prix Gold

Berry Angriawan/Hardianto (Badmintonindonesia.org)

Jumat, 27 Januari 2017 | 20:27

Analisadaily – Lima wakil Indonesia berhasil melanjutkan perjuangan mereka di turnamen Syed Modi International Badminton Championships 2017 atau India Grand Prix Gold, dengan lolos ke semifinal.

Lima wakil tersebut antara lain Gregoria Mariska, Hana Ramadini, Fitriani (tunggal putri), dan dua ganda ganda putra yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, serta pasangan Berry Angriawan/Hardianto, yang sukses melewati babak perempatfinal, Jumat (27/1).

Mariska yang turun sebagai non unggulan secara mengejutkan berhasil mengalahkan unggulan ketiga, Beatriz Corrales (Spanyol), langsung dua set dengan mudah, 21-9, dan 21-11.

Sementara dua tunggal putri lainnya lolos ke babak empat besar dengan mengalahkan wakil tuan rumah. Ramadini sukses menyingkirkan Sri Krishna Priya Kudaravalli, 21-17, dan 21-15, sedangkan Fitriani berhasil menang, 21-17, 13-21, dan 23-21, atas Rituparna Das.

Adapun Berry/Hardianto yang menempati unggulan ketujuh yang berhasil menyisihkan unggulan kedua asal Denmark, Mathias Christiansen/David Daugaard, 21-16, dan 21-14. Sementara Fajar/Rian sukses menghempaskan wakil Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Hendra Wijaya, 21-15, dan 21-19.

Dengan lolosnya lima wakil tersebut, Merah Putih berhasil meraih satu tiket ke partai puncak menyusul bertemunya Mariska dengan Ramadini di semifinal. Sedangkan Fitriani akan menghadapi unggulan pertama, P.V. Sindhu (India).

Sementara Berry/Hardianto akan bersua Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan/8), sedangkan Fajar/Rian yang menempati unggulan keempat akan menghadapi pemenang antara Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark/1) dengan unggulan kelima, Hendra Setiawan/Tan Boon Beong (Indonesia/Malaysia), untuk perebutan satu tiket ke final.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar