Lionel Messi Paling Berpeluang Raih Ballon d'Or 2019

Penulis: Eka Azwin Lubis

Lionel Messi Paling Berpeluang Raih Ballon d'Or 2019

Lionel Messi (AFP)

Kamis, 11 Juli 2019 | 16:04

Analisadaily - Lionel Messi berpeluang memenangkan Ballon d'Or tahun ini setelah unggul jauh dari kandidat lainnya dalam jajak pendapat yang dilakukan via media sosial.

Messi sukses membawa Barcelona meraih gelar La Liga musim lalu. Namun dia gagal memenangkan trofi Liga Champions setelah timnya dibenam Liverpool di babak semifinal.

Kekecewaan publik Catalan semakin dalam ketika El Barca dipermalukan Valencia di final Copa del Rey.

Sementara di kancah internasional, bintang berusia 32 tahun itu juga gagal membawa Argentina menjuarai Copa America 2019 setelah disingkirkan Brazil di semifinal. Bahkan banyak ucapan kontroversi yang dikeluarkan Messi dalam ajang tersebut.

Kandidat Lain

Beda halnya dengan Cristiano Ronaldo yang sukses mencetak hattrick dan membawa Portugal menjuarai Liga Negara UEFA (UEFA Nations League). Sedangkan di liga domestik Ronaldo juga berhasil membawa Juventus mempertahankan gelar Serie A.

Kandidat lain yang muncul sebagai calon peraih Ballon d'Or 2019 adalah Virgil van Dijk yang berhasil membawa Liverpool meraih trofi Liga Champions. Selain itu dia juga dinobatkan sebagai Man of the Match dalam laga final melawan Tottenham Hotspur.

Peluang Messi

Meski tidak terlalu bersinar musim lalu dan memiliki banyak saingan yang lebih berprestasi, Messi tetap diunggulkan untuk meraih Ballon d'Or tahun ini. Sebab La Pulga punya jumlah gol paling banyak di lima liga teratas Eropa.

Presenter TV Adriano Del Monte melakukan jajak pendapat melalui Twitter. Hampir 85.000 penggemar sepakbola di seluruh dunia memberikan suaranya.

Berikut hasil jajak pendapat yang dilakukan Adriano Del Monte, dilansir dari Givemesport, Kamis (11/7).

1. Lionel Messi: 47%

2. Virgil van Dijk: 30%

3. Cristiano Ronaldo: 17%

4. Sadio Mane: 6%

Sebenarnya ini adalah gambaran yang cukup meyakinkan bagi Messi karena berhasil mengumpulkan sekitar 40.000 suara pecinta sepakbola di dunia.

Meski berhasil mengalahkan Ronaldo di jajak pendapat, banyak pihak yang meragukan Virgil van Dijk bisa menembus dua besar kandidat peraih Ballon d'Or. Apalagi belum ada pemain bertahan yang bisa meraih penghargaan tersebut setelah Fabio Cannavaro tahun 2006.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar