Lionel Messi Pecahkan Rekor Gol Gerd Muller

Penulis: Reza Perdana

Lionel Messi Pecahkan Rekor Gol Gerd Muller

Lionel Messi (Int/Daily Mail)

Senin, 15 Januari 2018 | 14:22

Analisadaily - Lionel Messi menjadi pemain salah satu pemain dengan segudang prestasi dalam sejarah sepak bola di liga teratas Eropa. Terbaru, Messi berhasil memecahkan rekor saat membawa Barcelona menang 4-2 atas Real Sociedad.

Dilansir dari Sports Mole, Senin (15/1) dalam pertandingan yang digelar di Stadion Anoeta, Messi menciptakan gol melalui tendangan bebas jarak jauh yang sangat menakjubkan.

Tidak hanya bagi Messi, bagi Barcelona menang di Anoeta merupakan yang pertama kalinya dalam satu dekade terakhir. Hasilnya, klub asuhan Ernesto Valverde menegaskan posisi mereka di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol.

Dalam pertandingan itu, gol yang diciptakan Messi membuatnya tercatat telah mencetak 366 gol La Liga Spanyol sepanjang kariernya. Torehan gol melampaui legenda Bayern Munchen, Gerd Muller, yaitu 365 gol di Bundesliga.

Messi pada bulan lalu telah memecahkan rekor Muller dengan 525 gol dalam satu klub, yang telah berdiri sejak 1979, dan dia kini berhasil melampaui catatan salah satu pencetak gol terbesar yang pernah ada di dunia.

Saat ini, peraih Ballon d'Or lima kali tersebut telah mencetak 530 gol dalam 611 penampilan untuk Barcelona.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar