Liverpool Kembali ke Papan Atas Sepakbola Dunia

Penulis: Christison Sondang Pane

Liverpool Kembali ke Papan Atas Sepakbola Dunia

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (Sports Mole)

Kamis, 14 Maret 2019 | 12:58

Analisadaily – Setelah lima kagagalan beruntun di turnamen Eropa, termasuk kekalahan di partai final Liga Champions musim lalu, anak asuh Jurgen Klopp mulai menunjukkan kualitasnya sebagai tim kelas dunia.

Hal ini dibuktikan usai membenamkan Bayern Munich pada babak 16 besar Liga Champions di Alianz Arena, Kamis (14/3) dini hari. Pada laga itu, The Reds menang 1-3 dan memastikan diri melaju ke perempat final.

Dilansir dari Sports Mole, Jurgen Klopp pun tidak bisa menutupi rasa harunya setelah Joel Matip dan Virgil Van Dijk membobol gawang Manuel Neuer. Karena itu ia mengatakan, Liverpool kembali ke papan atas sepakbola dunia.

“Kami menetapkan standar bagi LFC, untuk klub yang luar biasa ini. Kami benar-benar kembali ke papan atas sepakbola internasional. Kita semua berpikir di situlah klub berada dan saya sangat senang dengan hasil ini,” kata Klopp setelah pertandingan.

“Ada beberapa tempat di sepakbola dunia, jika Manchester City, jika Barcelona, jika Real Madrid datang ke sini tidak diharapkan mereka akan menang. Mereka tahu, itu tempat yang sulit untuk didatangi.”

Pasca pertandingan berakhir, mantan anak didik Klopp di Borussia Dortmund, Mats Hummels yang kini membela Munchen mengatakan, Klopp sangat pandai menghilangkan kekuatan lawan, dan itu ia tunjukkan hari ini.

“Saya tahu, Jurgen Klopp sangat pandai menghilangkan kekuatan lawan dan dia menunjukkan itu lagi hari ini. Skor 1-2 menghilangkan kepercayaan diri kami. Setelah itu, Liverpool adalah tim yang lebih baik. Tapi tetap saja, ini bukan laga sepakbola yang hebat,” ujar Hummels.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar