Lopetegui: Espanyol Buat Kami Menderita

Penulis: Eka Azwin Lubis

Lopetegui: Espanyol Buat Kami Menderita

Marco Asensio mencetak gol kemenangan Real Madrid atas Espanyol (Sky Sports)

Minggu, 23 September 2018 | 15:54

Analisadaily - Julen Lopetegui mengungkapkan pentingnya kemenangan yang diraih Real Madrid atas Espanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu (22/9) kemarin.

Madrid meraih kemenangan keempat dalam lima pertandingan La Liga berkat gol tunggal Marco Asensio (41').

Tiga hari setelah menghantam AS Roma di tempat yang sama, Los Blancos harus berjuang keras untuk mengamankan tiga angka sekaligus mempertahankan posisi di puncak klasemen sementara.

Lopetegui mengakui bahwa timnya dibuat menderita oleh Espanyol yang memiliki pertahanan super ketat. Namun ia percaya kemenangan ini adalah kunci timnya untuk merebut gelar juara.

"Liga ini memiliki pertandingan yang rumit dan hari ini adalah salah satunya," kata Lopetegui, dilansir dari SportsMole, Minggu (23/9).

"Inilah yang dimiliki La Liga. Kami tahu itu. Hal yang paling positif adalah kami mengambil tiga poin dengan cara yang cukup menderita. Cara ini juga yang harus Anda lakukan untuk memenangkan liga," ungkapnya.

"Espanyol menutup serangan kami, namun mereka juga tahu bagaimana cara menyerang kami. Tapi yang paling menyakiti kami adalah kehilangan kendali. Tim telah melakukan upaya besar dan mencapai tiga poin yang sangat penting," pungkas pelatih berusia 52 tahun itu.

Kemenangan ini membuat Madrid bertengger di puncak klasemen sementara dengan poin 13, unggul 1 angka dari Barcelona yang baru akan memainkan laga pekan kelima hari ini kontra  Girona di Camp Nou.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar