Lopetegui Resmi Gantikan Zinédine Zidane

Penulis: Eka Azwin Lubis

Lopetegui Resmi Gantikan Zinédine Zidane

Julen Lopetegui (Telegraph)

Rabu, 13 Juni 2018 | 09:08

Analisadaily - Real Madrid resmi mengumumkan Julen Lopetegui sebagai pelatih baru yang akan menggantikan peran Zinédine Zidane.

Sebelumnya, Zidane secara mengejutkan meletakkan jabatannya beberapa hari setelah mengantar Los Blancos merebut trofi Liga Champions untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Meski sempat panik, pihak manajemen Madrid langsung bergerak cepat untuk mencari pengganti Zizou.

Lopetegui yang saat ini sedang mempersiapkan timnas Spanyol tampil di Piala Dunia 2018, dianggap sebagai sosok yang tepat untuk menangani Cristiano Ronaldo cs. Kontraknya bersama tim Matador akan habis selepas Piala Dunia.

"Real Madrid CF mengumumkan bahwa Julen Lopetegui akan menjadi pelatih tim selama tiga musim berikutnya," bunyi pengumuman di website Real Madrid, dilansir dari SportsMole, Rabu (13/6).

"Julen Lopetegui akan bergabung dengan klub setelah partisipasi Spanyol di Piala Dunia, setelah dua tahun memimpin tim nasional."

Sepanjang kariernya menangani timnas Spanyol, pelatih berusia 51 tahun itu sukses mempersembahkan 14 kemenangan dan 6 hasil imbang dalam 20 pertandingan. Sebelumnya, dia juga pernah melatih timnas Spanyol U-19, U-20 dan U-21.

Mantan manajer FC Porto itu juga bukan sosok asing bagi publik Santiago Bernabéu. Semasa aktif menjadi pemain, Lopetegui pernah tiga tahun berseragam El Real, yakni 1988 sampai 1991. Pada musim 2008/09 dia juga sempat dipercaya menangani Real Madrid B.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar