Loris Baz Absen di Balapan Misano

Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Reza Perdana

Loris Baz Absen di Balapan Misano

Loris Baz (Speed Week)

Rabu, 7 September 2016 | 08:33

Analisadaily - Pembalap Avintia Racing, Loris Baz, dipastikan absen tampil di MotoGP San Marino, Sirkuit Misano, akhir pekan ini. Hal itu dipastikan setelah rider 23 tahun itu menderita beberapa patah tulang di kaki kanannya, sehingga ia membutuhkan istirahat untuk pemulihan.

Sebagaimana diketahui, Baz bersama Pol Espargaro terlibat insiden kecelakaan besar pada lap pertama, tidak lama selepas start pada MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, akhir pekan lalu.

“Kabar yang saya dapatkan setelah saya datang untuk mengunjungi dokter di Swiss adalah rasa malu yang nyata dan tak terduga. Setelah menjalani beberapa tes, mereka melihat ada beberapa patah tulang pada kaki kanan saya,” kata Baz, seperti dilansir dari Crash, Rabu (7/9).

“Tahap operasi tidak mungkin dilakukan, dan hanya akan memakan waktu. Jadi hanya dibutuhkan istirahat untuk penyembuhan, saya terpaksa melewatkan Misano. Saya masih bersyukur tidak mendapat cedera serius setelah kecelakaan di Silverstone.”

“Saya merasa buruk dan kasihan kepada tim, karena kami cukup meningkat dalam beberapa balapan terakhir. Ini mengecewakan, saya akan mencoba yang terbaik untuk kembali secepatnya dan mengakhiri musim ini dengan cara terbaik. Ini pukulan keras dari musim saya setelah salah satunya di Mugello, saya harus tetap berpikir positif dan terus optimis,” lanjutnya.

Meski tidak disebutkan akan absen berapa seri, Avintia Racing menunjuk pembalap Superbike, Xavi Fores, untuk menggantikan Baz di Misano. Baz berharap penggantinya dapat memberikan hasil yang terbaik.

“Saya berharap Xavi melakukan yang terbaik akhir pekan ini. MotoGP merupakan motor yang luar biasa, saya yakin dia akan menikmati banyak hal. Dia juga akan memiliki tim hebat di belakang, saya akan berada di sisinya jika ia membutuhkan nasihat. Saya yakin ia tidak akan melupakan pengalaman ini,” sebut Baz.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar