Lukas Podolski Pensiun dari Timnas Jerman

Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Eka Azwin Lubis

Lukas Podolski Pensiun dari Timnas Jerman

Lukas Podolski (Sport)

Senin, 15 Agustus 2016 | 19:04

Analisadaily - Lukas Podolski resmi mengumumkan keputusannya pensiun dari Timnas Jerman setelah 12 tahun mengabdi.

Pengumuman itu langsung disampaikan oleh Podolski melalui akun Instagram-nya sambil mengunggah foto kenangan bersama Der Panzer.

"Hai fans, sebelum memulai musim baru, saya ingin mengatakan sesuatu: Saya mengatakan kepada pelatih bahwa saya tidak akan bermain lagi untuk tim nasional. Saya mengambil keputusan ini untuk mengabdikan diri lebih banyak ke hal lain. Sebagian besar tentu saja keluarga," bunyi caption Podolski, dilansir dari Instagram poldi-official, Senin (15/8).

"Keputusan ini telah saya ambil dengan matang-matang. Tim nasional selalu menjadi hal penting di hatiku dan mereka akan selalu ada di hatiku."

Pengumuman pensiun Lukas Podolski (Instagram/poldi_official)

Pengumuman pensiun Lukas Podolski (Instagram/poldi_official)

Pemain yang kini merumput bersama Galatasaray itu juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekannya di Timnas Jerman serta para pelatih yang telah berjasa dalam karier internasionalnya.

"Terima kasih kepada yang selama ini telah memberi dukungan, terutama rekan setim. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Rudi Voller, Jurgen Klinsmann dan Joachim Loew atas semua kepercayaan yang telah diberikan kepada saya," pungkas pria kelahiran Polandia itu.

Sebagai catatan, Lukas Podolski memulai debut bersama Timnas Jerman sejak usia 19 tahun pada 6 Juni 2004 ketika melawan Hongaria. Total, striker jebolan akademi FC Koln itu telah mengukir 129 caps dengan 48 gol serta mengantarkan Der Panzer juara Piala Dunia 2014.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar