Luke Shaw Fokus Membawa MU ke Tempat Semula

Penulis: Christison Sondang Pane

Luke Shaw Fokus Membawa MU ke Tempat Semula

Bek Manchester United, Luke Shaw (Getty Images/Daily Mail)

Selasa, 23 Juli 2019 | 09:23

Analisadaily – Pemain bertahan Manchester United, Luke Shaw, mengaku bertekad untuk membawa kembali klubnya ke tempat semula, yaitu puncak kejayaan sepakbola di Inggris dan Eropa.

Ia mengatakan, akan ada Manchester United ‘baru’ musim ini yang akan mengancam keberadaan juara bertahan Premier League, Premier Manchester City, dan salah satu rivalnya, yakni Liverpool.

Musim lalu, Setan Merah diterpa banyak masalah, mulai dari hasil akhir turnamen Liga Inggris karena finish di urutan keenam, terpaut 32 poin dari City dan 31 di belakang Liverpool, hingga pemcetan Jose Mourinho sebagai pelatih pada bulan Desember.

Kendati begitu, kini MU sudah memiliki sosok pelatih yang ideal bagi skuat The Red Devils, yaitu ke Ole Gunnar Solskjaer. Sehingga, Shaw fokus dan bertekad membawa klubnya kembali ke puncak Liga Premier.

"Sangat sulit bagi kami semua karena Anda tidak bisa benar-benar menikmati liburan. Anda melihat final Liga Champions dan final Liga Eropa dan mereka semua adalah tim Inggris. Itu membuat Anda merasa lebih buruk, dan terutama bagaimana final berlangsung. Tidak seorang pun dari kita ingin itu terjadi lagi,” ujar Shaw dilansir dari Fox Sports, Selasa (23/7).

“Saya pikir itu sebabnya kita semua kembali lagi dengan pola pikir yang berbeda. Kami memiliki istirahat untuk menjernihkan pikiran kami, tetapi sekarang kami semua fokus untuk membawa United kembali ke tempat semula dan tidak membiarkan tim seperti yang kami lihat di final melakukannya semudah itu,” sambungnya.

Shaw menambahkan, tetapi yang pasti musim ini akan menjadi United yang baru. Mereka, City dan Liverpool tidak akan semudah musim lalu.

“Orang-orang mungkin sudah meragukan kita, tetapi mereka dapat terus melakukan itu. Kami tahu apa yang mampu kami lakukan dan kami akan memiliki musim yang jauh lebih baik. Ini akan menjadi United baru, terutama dengan ide-ide baru yang dibawa Solskjaer,” tambah Shaw.

Saat ini, tim ini sudah menunjukkan benih-benih kemajuan positif, setelah mengontrak Aaron Wan-Bissaka dan Daniel James, anak asuh Solskjaer tampil mengesankan di pramusim dengan kemenangan atas Perth Glory, Leeds United dan Inter Milan.

Bukan hanya itu, menambah kekuatan tim musim 2019-2020, MU dikabarkan akan memboyong bek Leicester City, Harry Maguire dan bintang Sporting CP, Bruno Fernandes.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar