Maguire Bek Termahal, Van Dijk: Semoga Dia Beruntung

Penulis: Christison Sondang Pane

Maguire Bek Termahal, Van Dijk: Semoga Dia Beruntung

Bek Manchester United, Harry Maguire dan bek Liverpool, Virgil van Dijk (Fox Sports)

Selasa, 6 Agustus 2019 | 10:32

Analisadaily - Hanya beberapa jam setelah Manchester United menjemput Harry Maguire dari Leicester City dengan biaya transfer sebesar £ 80 juta, bek Liverpool, Virgil van Dijk menyampaikan peringatan kepada pemain internasional Inggris itu.

Pemain bertahan asal Belanda ini memperingatkan, bahwa kepindahan Maguire ke Old Trafford  berarti akan menjadi tekanan, karena ia sekarang seorang pemain belakang termahal di dunia.

Van Dijk sebelumnya memegang rekor itu saat memutuskan pindah dari Southampton ke Liverpool pada 2018 Januari dengan biaya £ 75 juta.

Namun begitu, ia baru-baru ini ikut membawa The Reds memenangkan trofi Liga Champions 2018-19. Dan karena itu juga, ia menyampaikan pada Maguire terkait tekanan label harga yang sangat besar. Karena ia telah berada di posisi yang sama selama sekitar delapan belas bulan.

"Semoga beruntung Maguire. Aku tidak bisa mengatakan apa-apa tentang itu karena akan selalu ada waktu ketika itu akan berubah. Itu pasarnya. Dia tidak memiliki pengaruh pada itu tetapi saya berharap dia baik-baik saja,” kata van Dijk dilansir dari Fox Sports, Selasa (6/8).

“Harganya datang dengan tekanan, tetapi itu tidak berubah terlalu banyak karena Anda selalu memiliki tekanan di klub-klub besar seperti Man United,” sambungnya mengingatkan Maguire.

Kendati mengatakan ada tekanan besar yang bakal dihadapi Maguire, tapi van Dijk memberikan beberapa kata-kata baik untuk mantan bek Hull City tersebut.

"Aku berharap dia baik-baik saja. Fokus saja untuk melakukan apa yang Anda sukai dan mainkan permainan terbaik Anda. Keluarkan kualitas Anda dari luar lapangan, nikmati permainan Anda dan jangan pikirkan hal-hal lain,” ucapnya.

“Tidak mudah untuk sepenuhnya mematikan semua tekanan. Secara pribadi, saya suka menempatkan segala sesuatu dalam perspektif. Cukup banyak hal yang lebih penting daripada bermain sepak bola dan apa yang kita lakukan, kita diberkati,’ tambah van Dijk.

Maguire telah menandatangani kontrak enam tahun dengan opsi untuk musim selanjutnya di Old Trafford, yang berarti bahwa ia akan secara efektif tetap di Old Trafford setidaknya hingga 2025, asalkan ia mempertahankan niat baik yang telah ia kumpulkan sejauh ini.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar