Maldini dan Boban Bisa Mengembalikan Kejayaan Milan

Penulis: Christison Sondang Pane

Maldini dan Boban Bisa Mengembalikan Kejayaan Milan

Paolo Maldini mengangkat trofi Piala Dunia Klub bersama rekan-rekannya di AC Milan (Fox Sports)

Senin, 15 Juli 2019 | 09:05

Analisadaily - Paolo Maldini dan Zvonimir Boban mendapat dukungan dari sesama legenda AC Milan, Andriy Shevchenko, setelah dipastikan kembali ke San Siro dengan peran yang berbeda-beda.

Mantan kapten Rossoneri, Maldini ditunjuk sebagai direktur teknis pada bulan Juni, sementara Boban, yang memenangkan empat gelar Serie A dan Liga Champions selama membela Milan, sekarang menjadi kepala petugas sepakbola.

Tanpa ada keraguan, Shevchenko yakin dan percaya, bahwa Maldini dan Boban, bisa mengembalikan kejayaan AC Milan setelah musim 2018-19 yang mengecewakan. Karena musim lalu, tim ini  finis di urutan kelima di Serie A, dan kehilangan tempat di Liga Champions.

"Maldini dan Boban akan menjamin bahwa mentalitas klub tidak berubah. Mereka akan melakukannya dengan baik. Paolo tumbuh sebagai manajer. Harapannya tinggi, tetapi saya percaya, mereka akan membawa Milan kembali ke tempat semula," ucap Shevchenko.

Dilansir dari Fox Sprtos, Senin (15/7), Shevchenko juga memiliki kesan baik kepada pelatih baru AC Milan, Marco Giampaolo, yang diangkat sebagai pelatih kepala pada bulan Juni. Menurut Shevchenko, mantan bos Sampdoria dan Empoli ini punya pengalaman dan ide-ide bagus.

"Dia sepertinya orang yang punya ide kuat, seperti manajer ini Maldini dan Boban. Giampaolo adalah pelatih yang bisa mencapai hasil luar biasa melalui permainan. Dia memberi kesan dia siap. Saya percaya itu adalah pilihan yang baik,” kata Shevchenko.

Tidak yakin kepada Maldini, Boban dan Giampaolo, Shevchenko juga menaruh harapan tinggi terhadap striker Krzysztof Piatek, yang mencetak sembilan gol dalam 18 penampilan Serie A untuk klub di paruh kedua musim lalu.

Shevchenko mengatakan, Piatek akan mengenakan kaos ikon nomor sembilan, sebagai lanjutan dari nama-nama seperti Filippo Inzaghi, Marco van Basten dan George Weah. Ia menilai, pemain internasional Polandia ini, penerus yang layak.

"Cara dia memasuki Milan, kealamian, gol-gol penting yang dia cetak, itu berdampak besar dan sekarang benar Kris juga mengambil tanggung jawab untuk kemeja yang sedemikian penting. Ini bukan hanya tentang mengenakan kemeja tertentu. Kisah Milan sendiri indah dan sulit dikenakan di kulit,” tutur Sheva, sapaan akrab Shevchenko.

"Ini ditunjukkan oleh keterikatan para penggemar dalam beberapa waktu terakhir hasilnya tidak sama, namun saya telah melihat, di Milanello untuk latihan hari pertama ada ribuan orang," ujar Sheva dengan penuh optimis.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar