Manchester City Persilahkan Arteta Kembali ke Arsenal

Penulis: Eka Azwin Lubis

Manchester City Persilahkan Arteta Kembali ke Arsenal

Mikel Arteta (Reuters)

Selasa, 12 November 2019 | 21:22

Analisadaily - Manchester City memberi kesempatan kepada Mikel Arteta untuk bergabung kembali dengan Arsenal.

Seperti diketahui, Arteta merupakan mantan pemain Arsenal yang sejak 2016 lalu diangkat City menjadi asisten Pep Guardiola.

Namun belakan muncul kabar yang menyebut The Gunners ingin merekrut kembali Arteta untuk menggantikan Unai Emery yang dinilai gagal karena anak asuhnya masih tercecer di peringkat enam klasemen Liga Premier.

Kekalahan 0-2 dari Leicester City pekan lalu membuat Arsenal hanya meraih satu kemenangan dalam enam pertandingan terakhir Liga Premier. Kondisi ini semakin membuat posisi Emery tertekan.

Menurut laporan SportsMole, Selasa (12/11), Arteta menjadi salah satu dari beberapa kandidat yang diincar Arsenal. Sementara City tidak akan menghalangi pria berusia 37 tahun itu jika ingin kembali ke London Utara.

Nama-nama lain yang dikaitkan dengan jabatan pelatih di Stadion Emirates adalah Jose Mourinho, Luis Enrique dan Freddie Ljungberg.

Untuk diketahui, Arteta pernah membela Arsenal selama lima musim dengan mencetak 16 gol dalam 149 pertandingan. Setelah mengakhiri karier sebagai pemain profesional, ia langsung direkrut The Citizens untuk membantu Guardiola.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar