Manchester City Tidak Perpanjang Kontrak Vincent Kompany

Penulis: Reza Perdana

Manchester City Tidak Perpanjang Kontrak Vincent Kompany

Vincent Kompany (Sports Mole)

Minggu, 19 Mei 2019 | 22:24

Analisadaily - Kapten Manchester City, Vincent Kompany, dipastikan meninggalkan klub musim panas ini. Pemain berusia 33 tahun itu bergabung dengan klub pada musim panas 2008 dan telah membuat 360 penampilan.

Dilnasir dari Sports Mole, Minggu (19/5), Kompany mengakhiri pengabdian di Manchester City dengan kemenangan di final Piala FA pada Sabtu (18/5). City mengalahkan Watford 6-0 untuk menyelesaikan treble domestik.

“Meskipun luar biasa, sudah tiba saatnya bagi saya untuk pergi. Dan betapa musim untuk mengundurkan diri,” kata Kompany.

“Saya tidak merasakan apa-apa selain rasa terima kasih. Saya berterima kasih kepada semua yang mendukung saya dalam perjalanan khusus, di klub yang sangat istimewa.”

Bek tengah ditandatangani oleh Mark Hughes dari klub Jerman, Hamburg, beberapa hari sebelum pengambilalihan Sheikh Mansour. Dia menjadi tokoh kunci dalam kesuksesan yang diikuti, dan meninggalkan City setelah memenangkan empat gelar Premier League, dua Piala FA, dan empat Piala Liga.

“Saya ingat hari pertama, sejelas yang saya lihat terakhir. Saya ingat kebaikan tanpa batas yang saya terima dari orang-orang Manchester,” tambah Kompany.

“Saya tidak akan pernah melupakan bagaimana semua pendukung Man City tetap setia kepada saya di saat-saat yang baik dan terutama di saat-saat yang buruk. Menghadapi rintangan yang selalu Anda dukung dan mengilhami saya untuk tidak pernah menyerah.”

“Sheikh Mansour mengubah hidup saya dan semua penggemar Kota di seluruh dunia, untuk itu saya selamanya bersyukur. Negara biru telah bangkit dan menantang tatanan hal-hal yang sudah mapan, saya merasa luar biasa.”

“Aku menghargai nasihat dan kepemimpinan manusia yang baik, Khaldoon Al Mubarak. Kota Man tidak mungkin berada di tangan yang lebih baik.”

Ketua Manchester City, Khaldoon memberikan ucapan terima kasih sendiri untuk Kompany.

“Ada banyak kontribusi penting bagi kebangkitan Manchester City, tetapi tidak ada yang lebih penting dari Vincent Kompany. Dia mendefinisikan esensi klub. Selama satu dekade dia telah menjadi sumber kehidupan, jiwa, dan detak jantung dari skuad yang sangat berbakat.”

“Kepemimpinannya, kecerdasan dan tekadnya telah melihatnya beradaptasi dengan cemerlang untuk bermain di bawah empat manajer berbeda dan mengatasi beberapa cedera yang melemahkan. Dia adalah karakter khusus yang telah menjawab setiap permintaan klub atas dirinya.”

“Kami sekarang berharap dapat merayakan pertandingan testimonialnya pada bulan September sehingga kami dapat merayakan kontribusi City-nya dengan baik. Ia akan selalu menjadi bagian dari keluarga City,” tandasnya.

Karier Kompany di City telah dipengaruhi oleh keputusan petinggi klub akibat jumlah penampilannya.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar