Manchester United Belajar Kepada Liverpool Dalam Membeli Pemain

Penulis: Eka Azwin Lubis

Manchester United Belajar Kepada Liverpool Dalam Membeli Pemain

Ole Gunnar Solskjær (Give Me Sport)

Minggu, 13 Oktober 2019 | 18:55

Analisadaily - Manchester United menuai banyak kritik atas kebijakan transfer yang mereka lakukan dalam beberapa musim terakhir.

Pada jendela transfer musim panas lalu United memecahkan rekor pembelian seorang bek ketika mendatangkan Harry Maguire dari Leicester City.

Sejauh ini Maguire tampil baik di lini belakang United. Namun yang jadi persoalan, Jose Mourinho sudah berencana mendatangkannya pada musim sebelumnya dengan harga yang jauh lebih murah. Namun saat itu petinggi klub justru merekrut Fred dari Shakhtar Donetsk.

Keputusan petinggi klub bertentangan dengan keinginan Mourinho yang khawatir pemain asal Brazil itu gagal menjadi sosok alternatif di lini pertahanan timnya.

Secara total Setan Merah sudah menghabiskan hampir 1 miliar Pound untuk membeli pemain baru sejak terakhir kali memenangkan Liga Premier Inggris.

Namun kini mereka akan belajar dari apa yang dilakukan Liverpool dalam hal pembelian pemain. United harus lebih sabar menunggu pemain yang mereka inginkan, bukan mencari sosok alternatif.

"United belajar dari akuisisi Virgil van Dijk yang dilakukan Liverpool dan tidak akan panik membeli (pemain) ke depan," kata seorang sumber, dilansir dari DailyMail, Minggu (13/10).

Virgil van Dijk (Give Me Sport)

Virgil van Dijk (Give Me Sport)

Seperti diketahui, Liverpool rela menunggu sampai enam bulan untuk mendapatkan Van Dijk. Mereka tidak mau membeli sosok alternatif untuk mendapatkan pemain yang tepat sesuai keinginannya.

Dan itu adalah sesuatu yang ingin dilakukan United ke depan. Mereka hanya akan merekrut pemain yang tepat.

Selama ini Liverpool dikenal sebagai yang sangat mengandalkan teknologi dan analisis untuk merekrut pemain. Pembelian Philippe Coutinho adalah contoh lain yang harus dipelajadi United.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar