Mandžukić Absen Bela Kroasia di Dua Laga Sisa

Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Eka Azwin Lubis

Mandžukić Absen Bela Kroasia di Dua Laga Sisa

Mario Mandžukić (Berbagai Sumber)

Kamis, 8 Oktober 2015 | 08:14

"Tentu saja kita tidak senang dengan kabar buruk ini, namun kesehatannya harus diutamakan"

Tim Medis Kroasia

Analisadaily - Striker Juventus yang baru didatangkan dari Atlético Madrid musim ini, Mario Mandžukić, dipastikan absen memperkuat Kroasia dalam dua laga sisa kualifikasi Euro 2016 Grup H kontra Bulgaria dan Malta.

Tentu ini merupakan kerugian besar bagi Kroasia yang masih bertengger di peringkat 3 klasemen sementara dengan 14 poin atau tertinggal 4 angka dari Italia di posisi puncak.

Padahal, poin sempurna wajib diraih negara Balkan tersebut di dua laga sisa jika ingin menjaga asa meraih tiket lolos otomatis ke Perancis tahun depan.

Kabar cederanya Mandžukić telah disampaikan langsung oleh Federasi Sepak bola Kroasia (HNS). Striker berusia 29 tahun itu diketahui mengalami cedera hamstring.

"Sungguh disayangkan dia mengalami cedera hamstring. Hari ini (Rabu waktu Kroasia-red), kami telah melakukan USG dan menurut hasil ia tak akan bisa main di dua pertandingan sisa," ujar dokter tim Kroasia, Boris Nemec, dikutp dari Four Four Two, Kamis (8/10). 

"Saya pikir dia butuh dua pekan untuk mulai latihan penuh dengan kepastian tidak akan kambuh lagi. Tentu saja kita tidak senang dengan kabar buruk ini, namun kesehatannya harus diutamakan," pungkasnya.

Kroasia akan menjamu Bulgaria hari Minggu (11/10) besok dan bertandang ke markas Malta tiga hari kemudian.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar