Manny Pacquiao Calonkan Diri Sebagai Senator

Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Reza Perdana

Manny Pacquiao Calonkan Diri Sebagai Senator

Manny Pacquiao (Rappler)

Selasa, 10 Mei 2016 | 07:47

Analisadaily - Ikon tinju dunia asal Filipina, Manny Pacquiao, resmi gantung sarung tinju dari dunia yang telah membesarkan namanya. Pac-Man pensiun usai melakoni laga terakhir melawan Timothy Bradley, April 2016.

Saat ini, Pac-Man beralih profesi menjadi politisi. Bahkan sejak 2010 lalu, Pac-Man terdaftar sebagai anggota dewan mewakili Provinsi Sarangani, Filipina.

Kemudian sejak Oktober 2015 lalu, Pacquiao resmi mencalonkan diri sebagai Senator untuk bertarung di Pemilu Filipina 2016 ini melalui partai United Nationalist Alliance (UNA), yang dipimpin oleh Wakil Presiden Filipina, Jejomar Binay.

Tepat pada Senin (9/5) kemarin, petinju yang pernah malakoni duel akbar tinju dunia dengan Floyd Mayweather Jr pada Mei 2015 itu menggunakan hak suaranya pada Pemilu tahun ini. Dilansir dari Reppler, Selasa (10/5), Pacquiao tiba di tempat pemungutan suara yang terletak di Kiamba Central School, Sarangani, pukul 11:40 waktu setempat.

Pada sebuah survey yang dilakukan akhir April lalu, Pac-Man berada di peringkat empat dari enam calon kandidat Senator dengan tingkat elektabilitas sebesar 38,1 persen. Diyakini, elektabilitas Pacquiao pada survey menurun akibat pernyataan kontroversialnya.

Februari 2016 lalu Pac-Man membuat pernyataan menolak hubungan atau pernikahan sesama jenis. Ia menilai, kaum LGBT lebih hina daripada binatang.

Atas komentar kontroversialnya, sejumlah sponsor yang menaungi Pac-Man memutuskan kontrak kerja sama. Tak lama berselang, ia meminta maaf atas komentar pedasnya, namun Pacquiao tetap tegas menentang pernikahan sesama jenis.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar