Mantan Gelandang Manchester United Pensiun di Usia 31 Tahun

Penulis: Eka Azwin Lubis

Mantan Gelandang Manchester United Pensiun di Usia 31 Tahun

Anderson (Give Me Sport)

Sabtu, 21 September 2019 | 15:40

Analisadaily - Mantan gelandang Manchester United, Anderson, resmi pensiun sebagai pemain sepakbola profesional pada usia 31 tahun.

Pemain asal Brazil itu mengakhiri karier bersama klub divisi dua Turki, Adana Demirspor. Hari ini presiden klub tersebut mengumumkan bahwa Anderson sudah memutuskan gantung sepatu.

"Presiden Adana Demirspor telah mengumumkan gelandang Brazil, mantan Manchester United, telah mengakhiri kariernya pada usia 31," bunyi pernyataan klub, dilansir dari GiveMeSport, Sabtu (21/9).

Anderson pernah delapan tahun membela Setan Merah. Itu merupakan momen paling indah dalam kariernya karena sukses meraih empat trofi Liga Premier dan satu Liga Champions. Secara total ia tampil dalam 181 pertandingan bersama United.

Jika mengingat ke belakang, Sir Alex Ferguson mendatangkannya dari Porto pada musim panas 2007 dengan biaya mencapai 26 juta Pound. Saat itu adik laki-laki Ferguson, Martin, menilai Anderson lebih baik daripada Wayne Rooney.

Akibat ketatnya persaingan di lini tengah United, Anderson memilih kembali ke Brazil tahun 2015. Ia pun menandatangani kontrak bersama Internacional yang baru terdegradasi dari divisi utama.

Pada bulan Juli 2018, Anderson kembali ke Eropa dan menandatangani kontrak dengan Adana Demirspor. Namun hingga pensiun dia hanya tampil dalam 11 pertandingan.

Meski meraih banyak gelar bersama United, tidak membuat kariernya bersama timnas Brazil cemerlang. Pemain kelahiran Porto Alegre itu hanya memiliki 8 caps bersama Selecao.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar