Mantan Gelandang Newcastle United Meninggal Dunia

Penulis: Reza Perdana

Mantan Gelandang Newcastle United Meninggal Dunia

Chick Tiote (Daily Mail)

Selasa, 6 Juni 2017 | 15:37

Analisadaily - Kabar duka datang dari dunia sepak bola. Mantan gelandang Newcastle United, Chick Tiote, meninggal dunia setelah terjatuh dalam sesi latihan bersama klubnya di Beijing.

Tiote hijrah ke Tiongkok pada bulan Februari untuk bergabung dengan Beijing Enterprises. Sang pemain meninggal dunia di usia 30 tahun.

Dilansir dari Sports Mole, Selasa (6/6), Tiote terjatuh saat sesi latihan dengan klubnya di Tiongkok pada hari Senin kemarin. Tiote sempat dibawa ke rumah sakit, namun nyawanya tidak tertolong.

Tiote memulai karier profesionalnya bersama Anderlecht, sebelum menghabiskan dua tahun bersama FC Twente antara 2008 dan 2010.

Pemain tengah itu kemudian menghabiskan tujuh tahun bersama Newcastle antara 2010 dan 2017, membuat lebih dari 150 penampilan untuk The Magpies, meskipun ia tampil sekali di kejuaraan pada 2016-17.

"Dengan rasa sedih yang mendalam, saya memastikan Cheick Tiote meninggal dunia hari ini setelah ambruk dalam pelatihan dengan klubnya Beijing Enterprises," demikian sebuah pernyataan dari perwakilan Tiote, Emanuele Palladini.

"Kami tidak bisa mengatakan apa-apa lagi saat ini, dan kami meminta kerahasiaan keluarganya dihormati pada saat yang sulit ini. Kami meminta semua doa Anda."

Tiote juga mencetak sekali dalam 52 penampilan untuk Pantai Gading antara 2009 dan 2015.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar