Mantan Striker PSG Selangkah Lagi Gabung Klub Liga 1 Thailand

Penulis: Reza Perdana

Mantan Striker PSG Selangkah Lagi Gabung Klub Liga 1 Thailand

Yannick Boli (Fox Sports)

Selasa, 11 Desember 2018 | 20:36

Analisadaily - Pemain depan Pantai Gading dan mantan striker PSG, Yannick Boli, saat ini sedang dalam proses bergabung dengan klub Liga 1 Thailand, Ratchaburi Mitr Phol, setelah tugas pemain dengan klub MLS, Colorado Rapids, berakhir.

Dilansir dari Fox Sports, Selasa (11/12), pemain depan kelahiran Prancis ini diperkirakan akan memberikan kontribusi yang sangat dibutuhkan ke pada lini depan klub untuk musim 2019 yang akan datang.

Ratchaburi Mitr Phol menyelesaikan kompetisi 2018 Liga i Thailand 1 di tempat ke-12 dari 18 tim yang bersaing dengan 43 poin dalam 34 pertandingan. Jarak poin hanya satu poin dari kemungkinan degradasi ke Liga 2 Thailand.

Sebelum kemungkinan transfernya ke Thailand, Yannick Boli bermain untuk klub MLS, Colorado Rapids, dengan total 17 pertandingan (9 sebagai starter), mencetak dua gol.

Yannick memulai kariernya bersama tim remaja Paris Saint-Germain dari tahun 1999, bermain melalui tim kedua sebelum mendapatkan terobosan ke skuad senior pada tahun 2007. Namun, ia hanya tampil untuk PSG dalam empat pertandingan dengan mencetak 1 gol.

Dia dipinjamkan ke Le Havre pada 2008-09 ketika masih di bawah PSG. Pada 2010-11 ia bermain untuk Nimes, setelah itu bermain untuk klub-klub Eropa Timur, di mana kunjungan terpanjangnya adalah dengan klub Rusia, FC Anzhi Makhachkala, dari 2014 hingga 2017.

Pada 2017 ia kemudian pindah ke klub Liga Super Cina, Dalian Yifang, sebelum pindah ke Amerika Serikat untuk bermain bersama Colorado Rapids musim 2018.

Sedangkan untuk karier internasionalnya, Yannick bermain untuk Pantai Gading yang mempersiapkan skuad untuk Olimpiade Musim Panas 2008. Dia juga awalnya memenuhi syarat untuk bermain bersama Prancis saat ia memegang kewarganegaraan ganda.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar