Marcus/Kevin ke Final, Indonesia Pastikan Satu Gelar

Penulis: Christison Sondang Pane

Marcus/Kevin ke Final, Indonesia Pastikan Satu Gelar

Pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (BadmintonIndonesia.org)

Sabtu, 27 Juli 2019 | 15:37

Analisadaily – Pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akhirnya menyelesaikan pertandingan semifinal Jepang Terbuka 2019 di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Sabtu (27/7), dengan meraih kemenangan.

Pemain yang dijuluki The Minions ini memetik hasil positif ini setelah mengalahkan pesaing kuatnya dari China, Li Junhui/Liu Yuchen. Selama laga, kedua pasangan bermain sangat ketat, apalagi hingga menghabiskan waktu 50 menit.

Dilansir dari Tournament Software, Marcus/Kevin menang usai dipaksa tampil habis-habisan sampai tiga game. Pada game pertama, ganda putra ranking satu dunia itu kalah 16-21, namun set kedua, mereka tampil sekuat tenaga dan usahanya tidak sia-sia, karena menang meyakinkan, 21-11.

Laga terakhir, kedua pemain semakin menunjukkan permainan impresif lewat pukulan-pukulan keras. Akan tetapi, Marcus/Kevin yang tampil memukai akhirnya bisa memenangkan pertandingan. Dengan begitu, pasangan ini lolos ke babak final.

Atas kemenangan ini juga, Marcus/Kevin pun memastikan satu gelar dari turnamen BWF World Tour Super 750 itu. Karena, lawan mereka di babak final, Minggu (28/7) besok, adalah seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Sebelumnya, Hendra/Ahsan sudah menanti di final setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Keigo Sonoda/Takeshi Kamura, 22-20 dan 21-10. Di final, pertemuan mereka menjadi yang kedua kali dalam tahun ini, karena di Indonesia Open pekan lalu, rekan setim ini juga bertemu.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar