Marcus/Kevin Lolos ke Perempat Final India Terbuka

Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Eka Azwin Lubis

Marcus/Kevin Lolos ke Perempat Final India Terbuka

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamujo (Badmintonindonesia.org)

Kamis, 30 Maret 2017 | 22:14

Analisadaily - Pasangan ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melanjutkan langkah ke babak perempat final India Terbuka 2017.

Marcus/Kevin berpeluang mempertahankan gelar juara India Terbuka setelah di putaran ketiga menyingkirkan pasangan non-unggulan asal Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko, Kamis (30/3).

Turun sebagai unggulan keempat, juara All England 2017 itu sukses membungkam lawannya dua set langsung, 21-16 dan 21-18, dalam tempo 31 menit. Itu menjadi kemenangan kedua Marcus/Kevin dari dua pertemuan dengan pasangan Jepang tersebut.

Hasil serupa juga diraih Tommy Sugiarto di nomor tunggal putra dan pasangan ganda putra, Angga Pratama/ Ricky Karanda Suwardi. Indonesia pun sukses mengirim tiga wakilnya ke babak delapan besar.

Angga/Ricky yang menempati unggulan keenam, melangkah ke perempat final setelah menyingkirkan pasangan Denmark, Mathias Christiansen/David Daugaard, 21-14, 17-21 dan 21-18. Sedangkan Tommy berhasil mengalahkan wakil Tiongkok, Huang Yuxiang, 21-11, 11-21 dan 21-15.

Namun keberhasilan ketiga wakil Merah Putih itu gagal diikuti Lyanny Alessandra Mainaky (tunggal putri), Cynthia Shara Ayunidha/Debora Rumate Vehrenica (ganda putri) dan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja (ganda campuran).

Berikutnya Tommy akan menghadapi unggulan keenam asal Hong Kong, Ng Ka Long Angus. Sedangkan Angga/Ricky akan bersua pasangan Taiwan, Lee Jhe Huei/Lee Yang.

Marcus/Kevin akan memperebutkan satu tiket ke semifinal dengan unggulan kedelapan asal Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar