Marelan Juara Umum Muay Thai Porwil Medan

Marelan Juara Umum Muay Thai Porwil Medan

Atlet muay thai foto bersama Ketua KONI Medan

(aa/eal)

Selasa, 1 Mei 2018 | 21:32

Analisadaily (Medan) - Kecamatan Medan Marelan menjadi juara umum cabang olahraga Muay Thai pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Kota Medan IV/2018 Wilayah III yang berlangsung di Komplek PPLP Sumatera Utara, Selasa (1/5).

Medan Marelan berhak menjadi yang terbaik dengan raihan 5 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu. Diikuti Medan Barat dengan 3 emas, 2 perak dan 3 perunggu di posisi kedua dan Medan Deli di tempat ketiga dengan 1 emas, 2 perak dan 5 perunggu.

Ketua KONI Medan, Eddy Sibarani, yang hadir dalam kesempatan itu mengatakan bahwa ajang Porwil menjadi salah satu titik awal untuk atlet demi mengejar target tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON).

"Berlatih terus dan kejar lah impian untuk mewakili Sumut di ajang PON. Saya yakin setidaknya untuk PON 2024 saat Sumut-Aceh tuan rumah, atlet yang turun di sini menjadi andalan Sumut," terangnya.

Sementara Ketua Pengprov Muay Thai Indonesia (MI) Sumut, Antoni Rajagukguk, didampingi Sekum Zulkifli Lubis mengapresiasi Porwil Medan yang merupakan event positif untuk menumbuhkembangkan serta mencari atlet potensial. Dia yakin dari kejuaraan ini akan lahir atlet muay thai yang nantinya mampu berprestasi hingga tingkat nasional maupun internasional.

"Antusias atlet cukup bagus artinya pembinaan terus berjalan meski muay thai ini baru. Semoga atlet terus berlatih serius ke depannya terutama power dan speed demi mempersiapkan diri sejak dini untuk event lebih tinggi lagi," ucapnya.

Sementara Ketua Panitia, Bachtiar Effendi Sirait, melaporkan bahwa kejuaraan ini diikuti 38 atlet dengan nomor pertandingan sebanyak 8 kelas.

"Total semua ada 29 partai hingga final. Semangat para atlet kami lihat cukup baik, antusias semakin tinggi. Semoga olahraga muay thai semakin digemari. Selamat buat yang juara tetap lah berlatih," imbuh Bachtiar.

(aa/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar