Maurizio Sarri Puji Kualitas Ross Barkley

Penulis: Reza Perdana

Maurizio Sarri Puji Kualitas Ross Barkley

Ross Barkley (Daily Mail)

Sabtu, 10 November 2018 | 17:17

Analisadaily - Ross Barkley sedang dalam proses untuk menjadi gelandang penting bagi klub dan negaranya. Hal ini dikatakan langsung oleh manajer Chelsea, Maurizio Sarri.

“Pada awalnya, di bulan pertama, Ross dalam masalah. Tapi kemudian dia mulai membaik di setiap sesi latihan, di setiap pertandingan,” kata Sarri, dilansir dari Fox Sports, Sabtu (10/11).

“Saya terkejut bagaimana dia beradaptasi jika saya berpikir kembali ke bulan pertama, tetapi tidak jika saya memikirkan dua bulan terakhir,” ucapnya.

Chelsea tetap satu-satunya klub yang belum terkalahkan di lima liga top Eropa pada tahap ini, membuka musim dengan 17 pertandingan, namun duduk dua poin dari Manchester City.

Meskipun Sarri lebih menyukai trio lini tengah N'Agolo Kante, Jorginho, dan Mateo Kovacic, Barkley telah menjadi alternatif yang dapat diandalkan, mencetak tiga gol dalam lima penampilan terakhir.

Fleksibilitas Barkley dan kesadaran taktis yang meningkat karena lebih banyak waktu di lapangan, menurut pria berusia 59 tahun itu, menempatkannya di depan Ruben Loftus-Cheek.

“Pada saat ini, dari sudut pandang taktis, Ross adalah selangkah lebih maju dari Loftus-Cheek, karena Ruben di bagian pertama musim memiliki dua atau tiga luka kecil,” ungkap Sarri.

“Saya sangat menyukai Ross. Dia pemain yang lengkap. Dia memiliki kualitas fisik, dia cepat. Secara teknis dia sangat bagus.

“Dia menendang dengan baik dengan kaki kirinya dan kanannya. Dia meningkat dalam menggerakkan bola. Dia telah menjadi lebih cepat secara mental dan dia meningkat secara taktis,” tandasnya.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar