Mbappe Beri Bantuan Untuk Mencari Emiliano Sala

Penulis: Christison Sondang Pane

Mbappe Beri Bantuan Untuk Mencari Emiliano Sala

Karangan bunga dan foto Emiliano Sala (Marca)

Senin, 28 Januari 2019 | 10:58

Analisadaily – Dana bantuan pencarian lanjutan terhadap Emiliano Sala dan Pilotnya, Dave Ibbotson terus bertambah. Setelah pemain Paris Saint-Germain, Adrien Rabiot menyumbang 25.000 Euro, kini giliran rekan setimnya, Kylian Mbappe memberi dana sebesar 30.000 Euro atau setara Rp 481 juta.

Pengumpulan dana melalui gofundme, dan hingga sekarang dana yang sudah terkumpul mencapai 200.000 Euro, dan diharapakan dana bisa diperoleh sebanyak 300.000 Euro. Sejauh ini, ada 2.400 donor yang sudah memberi sumbangan.

Dilansir dari Marca, Senin (28/1), berikut pesepakbola yang menyumbangkan, yakni Dimitri Payet 10.000 Euro, Nordi Mukiele 4.000 Euro, Papu Gomez 2.002 Euro, Ilkay Gundongan 2.000 Euro, Laurent Koscielny 2.000 Euro dan Lucas Lima 1.000 Euro.

Pengumpulan ini dilakukan keluarga setelah kepolisian setempat memberhentikan pencarian terhadap Sala dan Ibbotson akhir pekan lalu. Sekarang, keluarga Sala sudah memulai negosiasi dengan perusahaan Jerman untuk melanjutkan pencarian.

Tetapi, mereka pertama-tama membutuhkan otorisasi dari pihak berwenang di Pulau Guernsey, Selat Inggris di lepas pantai Normandia, lokasi yang diduga pesawat Sala jatuh.

Diketahui sebelumnya, Sala melakukan penerbangan setelah proses penandatangan transfer dari Nantes ke Cardiff selesai. Saat itu, Sala dijual seharga 17 juta Euro, dan menjadi pemain termahal Cardiff.

Namun, sebelum ia sampai ditujuan pesawat yang ditumpangi diduga jatuh, hilang pada awal pekan lalu, dan sampai saat ini belum ada informasi terkait keberadaan Sala dan Pilotnya tersebut.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar