Medan 10K 2017 Diikuti Ribuan Peserta

Medan 10K 2017 Diikuti Ribuan Peserta

Lomba maraton Medan 10K, Minggu (13/8).

(aa/rzp)

Minggu, 13 Agustus 2017 | 09:27

Analisadaily (Medan) - Ribuan peserta ambil bagian dalam lomba maraton Medan 10K 2017, Minggu (13/8). Lomba terbagi dalam dua kategori, yakni 5 km untuk pelajar dan 10 km untuk umum.

Event tahunan ini digelar oleh Pemerintah Kota (Pemko) Medan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72.

"Ini adalah event ketiga kalinya. Tahun ini diikuti sekitar 6.500-an peserta dari berbagai daerah di Sumatera Utara, bahkan juga diikuti dari luar Sumut," kata Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Medan, Azam Nasution.

Lebih lanjut ia menjelaskan, tahun ini adalah peserta terbanyak yang mengikuti event dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

"Targetnya dapat diikuti lebih dari 7 ribuan peserta, namun ini juga sudah mencapai harapan kami," tandasnya, sekaligus berterima kasih atas atensi para peserta.

Lomba maraton Medan 10K, Minggu (13/8). (aa)

Lomba maraton Medan 10K, Minggu (13/8). (aa)

Adapun rute maraton Medan 10K 2017, di kategori pelajar (5 km) start mulai dari Jalan Balai Kota-> Jalan Putri Hijau-> Jalan Guru Patimpus-> Jalan Kapten Maulana Lubis-> Jalan Imam Bonjol-> Jalan Palang Merah-> Jalan Ahmad Yani-> Finis Jalan Balai Kota.

Sementara kategori umum mengambil rute start di Jalan Balai Kota-> Jalan Putri Hijau-> Jalan Guru Patimpus-> Jalan Gatot Subroto-> Jalan Iskandar Muda-> Jalan Pattimura-> Jalan Monginsidi-> Jalan Juanda-> Jalan Brigjen Katamso-> Jalan Pemuda-> Jalan Ahmad Yani-> Finis Jalan Balai Kota.

(aa/rzp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar