Medan Perjuangan Unggul 4 Emas di Cabor Panjat Tebing

Porkot Medan 2017

Medan Perjuangan Unggul 4 Emas di Cabor Panjat Tebing

Cabor panjat tebing Porkot Medan 2017.

(aa/rzp)

Selasa, 12 September 2017 | 21:52

Analisadaily (Medan) - Kontingen Kecamatan Medan Perjuangan untuk sementara memimpin perolehan medali hari pertama cabor panjat tebing Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan 2017, di halaman Stadion Mini Pancing, Medan, Selasa (12/9).

Medan Perjuangan menyapu bersih medali emas dari empat nomor yang dipertandingkan di hari pertama. Emas pertama Medan Perjuangan diraih melalui nomor Speed Klasik Putra, lewat Ridho Syahputra dengan catatan waktu 04,68 detik. Lalu emas kedua diukir melalui Imelda dengan waktu 13,78 detik (Speed Klasik Putri).

Kemudian emas ketiga diraih dari nomor Speed World Record Putra melalui Tantowi dengan catatan 10,11 detik. Sedangkan emas terakhir diraih Dina dari nomor Speed World Record Putri dengan waktu 19,62 detik.

Dalam kesempatan itu turut disaksikan Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Medan, Juned Iskandar, dan mengapresiasi KONI Medan yang secara konsisten mengikutsertakan cabor ini menjadi salah satu cabang yang dipertandingkan di arena Porkot.

Juned berharap, dengan banyaknya even di tingkat daerah, memberikan kesempatan besar bagi FPTI Medan menjaring atlet handal dari setiap kecamatan.

"Porkot juga sebagai evaluasi bagi atlet binaan KONI Medan untuk melihat peningkatan mereka selama menjalani latihan rutinitas. Kita pun berharap Porkot salah satu jembatan bagi atlet dari kecamatan bisa bersaing dengan atlet yang telah menjadi binaan KONI," ucap Juned.

Cabor panjat tebing Porkot Medan 2017 memperebutkan total 10 emas, 10 perak, 10 perunggu. Selanjutnya cabor ini masih menyisakan enam nomor pertandingan laiannya yakni Speed Track Putra-Putri, Bolder Putra-Putri, dan final Leed Putra-Putri

(aa/rzp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar