Medan Timur Rebut Emas Nomor Beregu

Porkot Medan 2017

Medan Timur Rebut Emas Nomor Beregu

Ketua Umum KONI Medan, Eddy H. Sibarani, bersama pengurus KONI Medan lainnya foto bersama.

(aa/rzp)

Selasa, 12 September 2017 | 20:08

Analisadaily (Medan) - Kontingen Kecamatan Medan Timur sukses merebut medali emas melalui nomor beregu, pada hari kedua pertandingan cabang olahraga (cabor) bulu tangkis Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan 2017, di GOR Shamrock, Jalan Pegadaian Medan, Selasa (12/9).

Di partai final, tim beregu Medan Timur menang dengan skor 2-1 atas Medan Johor, dan Medan Johor harus puas meraih perak. Sedangkan perunggu diraih Kecamatan Medan Denai dan Labuhan.

Pasangan ganda putra Medan Timur, Artha/Rezky, bersyukur karena mampu menyumbangkan medali emas perdana bagi Kecamatan Medan Timur. Hasil ini dikatakan Artha, menjadi motivasi untuk tampil lebih baik di nomor tunggal dan ganda yang sudah memasuki babak perempat final.

"Patut bersyukur karena sudah bisa memenuhi target emas di nomor ini. Tapi, perjuangan belum selesai. Mudah-mudahan kami (Kontingen Kecamatan Medan Timur) bisa rebut emas di nomor lainnya," katanya.

Ketua KONI Medan, Eddy H Sibarani, didampingi pengurus lainnya, Siegfred, Rotua, dan Veri, yang langsung meninjau pertandingan hari kedua cabor bulu tangkis sangat mengapresiasi animo peserta dari tiap kecamatan, yang mana jumlah atlet dan kontingen meningkat dari Porkot tahun lalu.

Eddy menilai, tahun ini dengan dipertandingkan nomor beregu untuk pertama kalinya, menambah aura persaingan Porkot semakin sengit.

"Porkot tahun ini juga ada penambahan nomor beregu yang dipertandingkan secara perdana di Porkot. Ini tentu sebuah kemajuan dari even Porkot. Apalagi nomor beregu salah satu yang akan dipertandingkan di ajang Porwilsu dan Porprovsu 2018 nanti," ucapnya.

Meski ajang Porkot bukan menjadi penentu secara mutlak bagi sang pemenang bisa mewakili Medan di Porprovsu, namun Eddy mengaku jika ajang ini paling tidak menjadi titik awal penjaringan atlet berbakat. Harapannya tentu bisa menjadi atlet andalan Kota Medan, baik pada kejuaraan di tingkat daerah maupun nasional.

"Porkot adalah titik awal bagi setiap pengcab maupun KONI Kecamatan untuk melihat hasil latihan yang dijalani atlet selama ini. Tapi, untuk atlet yang akan membela Kota Medan di Porwilsu dan Porprovsu, tentu melalui seleksi yang terus menerus. Artinya kita tetap berlakukan sistem promosi dan degradasi bagi mereka, termasuk bagi atlet binaan KONI Medan," terang Eddy.

Cabor bulu tangkis masih menyisakan lima nomor pertandingan lagi, yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. Partai final dijadwalkan akan berlangsung Kamis, (14/9) mendatang.

(aa/rzp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar