Medan Utara Optimis Ukir Prestasi di Turnamen U-18

Medan Utara Optimis Ukir Prestasi di Turnamen U-18

Turnamen U-18 diselenggarakan Asosiasi Kota (Askot) PSSI Medan.

(aa/rzp)

Minggu, 12 November 2017 | 22:15

Analisadaily (Medan) - Klub sepak bola Medan Utara berhasil melanjutkan raihan positifnya dalam turnamen U-18 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Kota (Askot) PSSI Medan.

Setelah berhasil menang atas Gumarang, Medan Utara kembali memetik poin sempurna usai mengalahkan Sinar Belawan 1-0 di Stadion Mini Kebun Bunga, Medan, Minggu (12/11). Gol tunggal kemenangan Medan Utara dicetak Dimas Syahputra menit ke-65’.

Dengan kemenangan tersebut, Medan Utara yang tergabung dalam grup B berhasil keluar sebagai juara grup, dengan poin enam dari dua pertandingan dan berhak melaju ke babak 16 besar. Sementara runner-up grup B diraih Gumarang dengan poin tiga dari dua pertandingan.

Usai pertandingan, manager Medan Utara, Budi Harianto mengaku optimis skuat asuhannya bisa mengukir prestasi di turnamen ini. Pasalnya, kebanyakan materi pemainnya belum berusia 18 tahun.

“Kebanyakan masih berusia 15 dan 16 tahun. Kami tidak memasang target tinggi, namun tetap berjuang untuk hasil yang terbaik,” katanya didampingi sang pelatih, Sumardi.

Meski keluar sebagai juara grup, Budi mengaku optimis timnya berhasil menang menghadapi calon lawannya yang merupakan runner-up dari grup lain.

“Lawan selanjutnya belum tahu, kami akan menghadapi runner-up grup D. Kami akan berjuang sungguh-sungguh siapa pun lawannya, karena semua tim sama-sama memiliki peluang untuk menang,” tandasnya.

Penyisihan grup turnamen U-18 Askot PSSI akan berakhir Senin (13/11) besok, sedangkan putaran babak 16 besar akan digelar pada 14 dan 15 November 2017 mendatang.

(aa/rzp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar