Membaca Kekuatan PSG dan Real Madrid Jelang Laga Perdana

Penulis: Eka Azwin Lubis

Membaca Kekuatan PSG dan Real Madrid Jelang Laga Perdana

Paris Saint-Germain vs Real Madrid (Steemit)

Selasa, 17 September 2019 | 08:05

Analisadaily - Pertemuan antara Paris Saint-Germain dengan Real Madrid di Parc des Princes, Kamis (19/9) pukul 02.00 WIB, menjadi laga pembukaan Liga Champions paling menarik pekan ini.

Ini merupakan pengulangan babak 16 besar Liga Champions 2017/18. Ketika itu Los Blancos lolos ke fase berikutnya setelah menang agregat 5-2.

Dalam tiga musim terakhir PSG selalu tersingkir di babak 16 besar. Sedangkan musim lalu Real Madrid gagal mempertahankan gelar yang sudah diraih selama tiga musim berturut-turut setelah dikalahkan Ajax Amsterdam di babak 16 besar.

Musim ini dua raksasa dari masing-masing liga itu kembali bertemu di babak penyisihan grup. Mereka tergabung dalam Grup A bersama Galatasaray dan Club Brugge.

Dilansir dari SportsMole, Selasa (17/9), berikut adalah analisis kekuatan anak asuk Thomas Tuchel dan Zinedine Zidane dalam pertandingan besok:

Kiper:

PSG akan memasang Keylor Navas yang baru didatangkan dari Madrid sebagai penjaga gawang mereka. Sementara Thibaut Courtois akan mengawal gawang tim tamu.

Pertahanan:

Tuan rumah memiliki kualitas yang cukup baik di lini pertahanan, termasuk Thiago Silva yang dalam kondisi prima. Sedangkan Madrid diterpa kekhawatiran absennya Marcelo yang mengalami cedera leher.

Namun Zidane masih memiliki Casemiro yang mencetak gol kemenangan Madrid saat bertandang ke Paris tahun lalu. Selain itu masih ada Toni Kroos yang siap membantu lini pertahanan tim tamu.

Serangan:

PSG akan memainkan duet Pablo Sarabia dan Angel Di Maria untuk menyusun kreasi serangan dari lini tengah. Sementara di lini yang sama Madrid akan mengandalkan duet Eden Hazard dan Luka Modric.

Namun Tuchel kemungkinan tidak bisa menurunkan Kylian Mbappe dan Edinson Cavani yang masih dalam tahap pemulihan dari cedera. Sedangkan Eric Maxim Choupo-Moting dianggap masih kurang berpengalaman tampil di Liga Champions.

Hal berbeda dialami Zidane. Dengan 60 gol Liga Champions dalam kariernya membuat Karim Benzema menjadi pencetak gol terbanyak keempat. Pada pertandingan besok Benzema dalam kondisi on-fire.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar