Menangi Etape 8, Loeb Kembali Pimpin Klasemen Rally Dakar

Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Eka Azwin Lubis

Menangi Etape 8, Loeb Kembali Pimpin Klasemen Rally Dakar

Ilustrasi (Deutsche Welle/Reuters)

Rabu, 11 Januari 2017 | 09:53

Analisadaily - Juara sembilan kali World Rally Championship (WRC), Sebastien Loeb, kembali bertengger di puncak klasemen sementara Rally Dakar 2017.

Pembalap berusia 42 tahun asal Perancis itu sukses merebut puncak singgasana usai mengasapi sesama pembalap Peugeot, Stéphane Peterhansel, pada etape kedelapan dari Bolivia menuju Argentina, Selasa (10/1).

Loeb finis pertama di etape kedelapan dengan selisih 3 menit 35 detik dari Peterhansel. Dia pun memuncaki klasemen sementara kategori mobil dengan selisih 1 menit 38 detik atas rekan satu negaranya itu.

Sementara pembalap Perancis dan tim Peugeot lainnya, Cyril Despres, finis ketiga di etape delapan dengan selisih 5 menit 13 detik dari Loeb.

Untuk kategori motor, pembalap Honda asal Spanyol, Joan Barreda, finis pertama di etape kedelapan dengan unggul 3 menit 51 detik dari pembalap Austria, Matthias Walker, yang finis kedua, serta berselisih 3 menit 54 detik dari Sam Sunderland asal Inggris yang finis ketiga.

Meski demikian, Sam Sunderland masih memimpin klasemen sementara kategori motor dengan raihan waktu total 22 jam 1 menit 8 detik atau berjarak 20 menit 58 detik dari pembalap Husqvarna, Pablo Quintanilla (Chile), yang bertengger di posisi runner-up.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar