Menangkan Derby, Luciano Spalletti Puji Kinerja Tim

Penulis: Christison Sondang Pane

Menangkan Derby, Luciano Spalletti Puji Kinerja Tim

Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti (Sports Mole)

Senin, 18 Maret 2019 | 11:19

Analisadaily – Luciano Spalletti kini bernafas lega karena skuatnya mengalahkan AC Milan di Serie A Italia di San Siro, Senin (18/3) dini hari tadi. Pada laga derby itu, pasukan Nerazzurri berhasil unggul 3-2.

Sang pelatih pun yang belakangan ini sering menuai kritik, terutama pasca gagal di Europa League tidak lupa memberikan pujian kepada anak asuhnya yang sudah menunjukkan kinerja maksimal.

“Kami melakukannya dengan baik dan menunjukkan sikap yang benar sebagai tim. Kami melupakan apa yang terjadi di Europa League, kami menarik garis di bawahnya dan kembali dengan kinerja berbeda,” kata Spalletti.

“Sebaiknya kami melupakan hari Kamis dan memulainya lagi dari nol. Selalu baik mengatakan untuk istirahat. Kemenangan ini sangat membantu karena beberapa pemain akan bertugas di negara masing-masing, dan waktu istirahat ini akan bermanfaat bagi kita.”

Dilansir dari Sports Mole, Pelatih Milan, Gennaro Gattuso mengatakan, kekalahan ini tidak akan mengubah kepercayaan dirinya terhadap tim untuk terus mendorong posisi di Liga Champions.

“Meskipun kalah, saya terus mempercayai tim ini. Hari ini kami tidak bisa memainkan apa yang kami inginkan. Di babak pertama Inter bermain lebih baik daripada kami. Di babak kedua kami tidak bisa memperbaiki keadaan,” ujar Gattuso.

“Kami terlalu pasif dan kami membuat kesalahan tertentu yang tidak dapat Anda lakukan di pertandingan tingkat tinggi. Tapi kami masih hidup dan kami akan menjadi tim yang tetap solid.”

Kini, setelah melewati 28 pertandingan, Inter dan Milan masing-masing berada di peringkat tiga dan empat klasemen sementara. Inter mengoleksi 53 poin dan Milan 51 poin.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar