Menangkan ‘Perang Saudara’, Marcus/Kevin Masuk Final

Penulis: Christison Sondang Pane

Menangkan ‘Perang Saudara’, Marcus/Kevin Masuk Final

Ganda putra ranking satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (BadmintonIndonesia.org)

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 17:12

Analisadaily – Ganda putra ranking satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo memenangkan ‘perang saudara’ melawan seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di semifinal Denmark Terbuka 2018, Sabtu (20/10).

Dalam laga itu, Marcus/Kevin tidak bisa menang mudah meski mampu menyelesaikan pertandingan dua set langsung. Karena, Hendra/Ahsan saat itu menunjukkan kualitas bermain dan pengalamannya, baik di depan net maupun permainan panjangnya.

Namun demikian, Hendra/Ahsan harus mengakui keunggulan juniornya, yang juga tampil dengan kekuatan maksimal hingga akhirnya menang, 21-18 dan 24-22. Marcus/Kevin selanjutnya akan menunggu lawan di pertandingan final.

Pada partai puncak, Minggu (21/10), unggulan pertama ini akan menentang pemenang pertandingan antara Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang/4) melawan Marcus Ellis/Chris Langridge (Inggris).

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (BadmintonIndonesia.org)

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (BadmintonIndonesia.org)

Marcus/Kevin melangkah ke final usai mengalahkan beberapa lawannya, termasuk di babak pertama mengalahkan He Jiting/Tan Qiang (Tiongkok), 21-19 dan 22-20, di babak kedua menang dari Mark Lamsfuss/Marvin Emil Seidel (Jerman), 21-19 dan 29-27.

Dan, menghentikan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, 21-17 dan 21-15 di perempat final.

Dilansir dari Tournament Software, sedangkan Hendra/Ahsan, melewati hadangan pebulutangkis asal Taipei, Lee Jhe-Huei/Lee Yang, 21-18, 19-21 dan 21-13 di babak pembuka.

Selanjutnya menang di babak kedua setelah menekuk pasangan tuan rumah, Masthias Boe/Carsten Mogensen, 21-12 dan 24-22 serta memutuskan asal ganda putra asal Tiongkok, Han Chengkai/Zhou Haodong, 21-19 dan 25-23 di perempat final.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar