Mendapat Serangan, Fans Liverpool Dilarikan ke Rumah Sakit

Penulis: Eka Azwin Lubis

Mendapat Serangan, Fans Liverpool Dilarikan ke Rumah Sakit

Para suporter Liverpool (Give Me Sport)

Rabu, 18 September 2019 | 17:36

Analisadaily - Sejumlah pendukung Liverpool mengalami penyerangan jelang pertandingan Liga Champions melawan Napoli, Selasa (17/9) malam.

Bahkan salah satu dari mereka harus dilarikan ke rumah sakit akibat pingsan setelah mengeluarkan banyak darah.

Sesaat setelah mendapat perawatan medis, fans bernama Steven Allen itu dikunjungi oleh Kepala Eksekutif Liverpool, Peter Moore.

"Dia (Steven Allen) sudah dijenguk dan akan dipantau sepanjang malam. Dia meminta saya untuk berterima kasih kepada semua orang atas perhatian mereka," tulis Moore di akun Instagram-nya.

Moore mengetahui adanya fans yang dilarikan ke rumah sakit jelang laga melawan Napoli dari postingan di grup Facebook penggemar Liverpool.

Seorang teman Allen, Matty Johnson, menulisnya sambil memberi keterangan bahwa sahabatnya itu belum pernah pergi ke Italia.

"Sahabat saya Steven Allen saat ini di rumah sakit Ospedale Cardarelli di Napoli. Dia pingsan karena kehilangan banyak darah yang berkelanjutan setelah disergap di bar oleh fans Napoli," tulis Johnson, dilansir dari GiveMeSport, Rabu (18/9).

"Jika ada orang di Naples atau kenal seseorang di Naples dan tidak jauh dari rumah sakit itu, bisakah mereka mengunjungi rumah sakit dan memeriksanya?" sambung Johnson.

Moore yang melihat postingan tersebut langsung menjenguk Allen di rumah sakit.

"Kami tidak akan meninggalkannya sampai kami merasa yakin bahwa dia baik-baik saja. Diharapkan semua orang tidak khawatir," imbau Moore.

Dia menambahkan: "Staf rumah sakit dan polisi sekarang telah membantu Steven dan sangat kooperatif. Dia akan dipantau sepanjang malam."

Sementara aparat kepolisian mengonfirmasi bahwa ada sekelompok orang yang mengendarai sepeda motor menyerang pendukung Liverpool di sebuah bar Kota Napoli. Akibatnya dua pendukung The Reds mengalami luka.

"Dua pria dari Inggris, berusia 26 dan 46 tahun, mengalami luka di kepala dan dirawat di tempat kejadian sebelum melanjutkan menghadiri pertandingan," bunyi pernyataan polisi.

"Kepolisian setempat sadar dan Polisi Merseyside bekerja dengan rekan-rekan polisi di Naples untuk membantu dalam pengamanan Liga Champions malam ini."

 

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar