Meski Kalah, Del Bosque Santai

Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ria Situmorang

Meski Kalah, Del Bosque Santai

Vicente del Bosque (The Guardian)

Rabu, 8 Juni 2016 | 08:02

Analisadaily – Pelatih timnas Spanyol, Vicente del Bosque menegaskan, tidak ada yang berubah pada timnya usai kalah 0-1 atas Georgia pada laga uji coba internasional.

Sempat meraih kemenangan atas Bosnia dan Korea Selatan di laga uji coba sebelumnya, persiapan Spanyol jelang Euro 2016 mendapat pukulan berat menyusul kekalahan di Coliseum Alfonso Perez, Getafe, Spanyol, Rabu (8/6) dini hari.

Gol Tornike Okriashvili jelang lima menit turun minum (40’), sudah cukup untuk memastikan kekalahan La Furia Roja di rumah sendiri, sekaligus memutuskan rekor 11 laga tak terkalahkan Spanyol.

Kendati demikian, meski kecewa tapi hal itu tidak membuat Del Bosque gusar atau gelisah, jelang kickoff di Prancis.

"Ini mengecewakan. Kami tidak bermain buruk, tapi kami tidak bisa menembus ketatnya pertahanan lawan. Kami menghargai apa yang mereka lakukan dari sisi defensif," ujar Del Bosque pasca pertandingan, seperti dikutip dari Four Four Two.

"Namun kami sudah ditunggu tantangan yang lebih sulit di depan (Euro 2016) dan hasil ini tak seharusnya membuat kami khawatir."

"Kami akan menghadapi Kejuaraan Eropa dengan antusiasme luar biasa dan juga tanpa rasa takut. Intinya tidak ada yang berubah pada kami," pungkas pelatih 65 tahun itu.

Di Euro 2016, Spanyol tergabung ke dalam grup D bersama Kroasia, Rep. Ceko, dan Turki. Iker Casillas cs akan menghadapi Rep. Ceko pada laga perdana pada 13 Juni mendatang.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar