Meski Kecewa, Deschamps Berupaya Tegar

Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Eka Azwin Lubis

Meski Kecewa, Deschamps Berupaya Tegar

Didier Deschamps (Four Four Two)

Senin, 11 Juli 2016 | 08:09

"Tentu akan sangat indah jika kami bisa mempersembahkan trofi untuk orang-orang Perancis. Tapi sayang, itu tak terjadi"

Didier Deschamps

Analisadaily - Didier Deschamps tidak bisa menyembunyikan rasa kecewanya pasca Perancis gagal menjuarai Piala Euro 2016 di rumah sendiri.

Tampil gemilang sepanjang turnamen dan menjadi unggulan teratas, Les Bleus harus gigit jari setelah di laga puncak kalah dramatis dari Portugal 0-1.

"Tidak ada kata-kata yang bisa diungkapkan. Ini adalah kekecewaan yang sangat besar dan butuh waktu bagi kami untuk menerima kenyataan ini," kata Deschamps, dilansir dari FourFourTwo, Senin (11/7).

Kendati demikian, pelatih berusia 47 tahun itu tetap memotivasi anak asuhnya dan berupaya untuk tegar menerima kenyataan tersebut.

"Tentu ini sangat mengecewakan, tapi kita tidak bisa membuang semuanya (kenangan) meski kami melewatkan kesempatan besar ini," lanjutnya.

Dalam laga final yang berlangsung di Stade de France, dini hari tadi, gol tunggal Portugal tercipta melalui pemain yang merumput di Liga Perancis, Éder, pada babak perpanjangan waktu (109').

"Kami menang bersama-sama, menderita bersama-sama dan hari ini kita kehilangan bersama-sama. Tentu akan sangat indah jika kami bisa mempersembahkan trofi untuk orang-orang Perancis. Tapi sayang, itu tak terjadi," pungkas eks pelatih Juventus dan Marseille tersebut.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar