Miles Krajewski Akhirnya Bertemu Kento Momota

Penulis: Christison Sondang Pane

Miles Krajewski Akhirnya Bertemu Kento Momota

Miles Krajewski dan Kento Momota (Bwfworldchampionships.bwfbadminton)

Jumat, 23 Agustus 2019 | 22:10

Analisadaily - Miles Krajewski datang ke Basel, Swiss dan Amerika Serikat dengan dua tujuan. Pertama adalah untuk mencapai perempat final tunggal putra Short Stature (SS6) dalam turnamen TOTAL BWF World Para-Badminton Championships 2019.

Dan yang kedua, bertemu pahlawan bulutangkisnya, tunggal putra nomor satu dunia, Kento Momota dari Jepang. Hari ini, kedua keinginannya akhirnya terkabul.

Sama seperti Momota yang melaju ke perempat final usai mengalahkan wakil Malaysia, Lee Zii Jia. Sedangkan Krajewski mengamankan tempat perempat final setelah memetik kemenangan atas Robert Laing dari Skotlandia, 21-9 21-12.

“Saya suka bulu tangkis. Tujuan saya adalah untuk bersaing di Paralimpiade, baik pada tahun 2020 atau 2024,: kata Krajewski yang telah bermain bulu tangkis sejak 2013 ketika ia pertama kali ikut dalam World Dwarf Games.

Kurangnya turnamen bulutangkis Para nasional untuk kelas olahraga di negaranya tidak menghalangi bakal lelaki berusia 14 tahun ini. Selain bermain di sektotr tunggal, ia juga bersaing di ganda putra dan ganda campuran.

Bahkan, kesempatan praktik dan pelatihan terbatas di mana dia tinggal dan menghadiri sekolah menengah di South Dakota, Amerika Serikat. Krajewski harus menempuh jarak dua jam dari rumah bersama ayah ini pada akhir pekan untuk latihan.

Krajewski telah meraih medali, memenangkan medali perak tunggal putra dan Vitor Goncalves dari Brazil untuk memenangkan emas ganda putra di ajang Badminton Para-Pan 2018.

Dilansir dari Bwfworldchampionships.bwfbadminton, pada 2016, ia membawa pulang emas di tunggal putra dan ganda bersama rekannya Danh Trang dari AS.

“Momota adalah pemain terbaik. Dia sangat baik tetapi dia juga sangat tenang di lapangan,” sambung Krajewski, yang kepribadiannya tenang dan gaya bermainnya seperti idolanya, Momota.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar