Mohamed Salah Sumbang Puluhan Miliar Untuk Perbaikan Rumah Sakit

Penulis: Eka Azwin Lubis

Mohamed Salah Sumbang Puluhan Miliar Untuk Perbaikan Rumah Sakit

Mohamed Salah (Give Me Sport)

Jumat, 9 Agustus 2019 | 16:14

Analisadaily - Mohamed Salah menyumbang 2,5 juta Pound atau sekitar Rp 43 miliar kepada Rumah Sakit Kanker di Kairo, Mesir, yang diduga meledak akibat serangan terorisme, Minggu (4/8) kemarin.

Ledakan yang dipicu oleh tabrakan mobil itu menewaskan 20 orang dan melukai 47 orang lainnya.

Beberapa saat setelah insiden tersebut, Salah menulis ucapan belasungkawa untuk keluarga korban melalui akun Twitter-nya.

"Dukungan penuh saya dan belasungkawa kepada keluarga para korban dan korban ledakan Institut Onkologi," tulis striker Liverpool itu.

Awal pekan ini, Presiden Universitas Kairo, Dr. Mohamed Osman Elkhosht, mengatakan bahwa Salah menindaklanjuti tweet-nya dengan menyumbang 2,5 juta Pound untuk membantu pembangunan kembali rumah sakit tersebut.

Sumbangan pemain berusia 27 tahun itu diharapkan bisa membantu sekitar 50% biaya yang dibutuhkan untuk perbaikan.

Ini bukan kali pertama Salah menunjukkan sikap empatinya. Sebelumnya dia telah menyumbangkan banyak uang untuk orang yang membutuhkan di negara asalnya, Mesir.

"Salah mendedikasikan banyak uang bagi mereka yang membutuhkan di desanya. Semuanya melalui ayahnya," kata seorang jurnalis Mesir, Inas Mazhar, dilansir dari GiveMeSport, Jumat (9/8).

"Misalnya, seseorang dari desa yang sedang mempersiapkan pernikahan akan datang kepada ayahnya untuk meminta dana. Atau jika seseorang mengatakan dia sakit, ayahnya kemudian mengikuti kasus ini dan jika itu benar, dia akan membantu membayar operasinya," sambung Inas.

"Salah tidak pernah melupakan akarnya, tidak seperti pemain lain yang sering melupakan keluarga dan desa mereka ketika mereka menjadi kaya."

Sadio Mane dan Mohamed Salah (Give Me Sport)

Sadio Mane dan Mohamed Salah (Give Me Sport)

Namun Salah bukan satu-satunya pemain Liverpool yang menunjukkan kemurahan hati. Sadio Mane juga rela menghabiskan banyak uang untuk kegiatan amal.

Baru-baru ini Mane mengunjungi sebuah sekolah di Senegal setelah menyumbang 200.000 Pound untuk pembangunannya.

Tidak peduli betapa cemerlangnya mereka di atas lapangan, namun tindakan seperti inilah yang membuat keduanya menjadi panutan sejati.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar