Momota dan Yuki Fukushima Diberi Peringatan Lisan

Penulis: Christison Sondang Pane

Momota dan Yuki Fukushima Diberi Peringatan Lisan

Pebulutangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota (BadmintonPhoto/Badzine)

Jumat, 12 Oktober 2018 | 13:55

Analisadaily – Kento Momota dan Yuki Fukushima telah diberi peringatan lisan oleh Nippon Badminton Association setelah Yuki tertangkap kamera keluar dari kamar Momota di kamp pelatihan di Tokyo, Jepang.

Sekretaris Jenderal Asosiasi Bulutangkis Nippon, Kinji Zeniya, sudah memperingatkan mereka berdua, tapi tidak menjatuhkan hukuman apapun kepada Momota dan Fukushima. Namun, manajemen akan terus memperhatikan kedua andalan Negeri Sakura itu.

“Mereka harus lebih berhati-hati tentang perilaku mereka agar menghindari kesalahpahaman yang tidak perlu,” kata Zeniya dilansir dari Badminton Planet, Jumat (12/10).

Hal ini diketahui saat Badan Anti-Doping Jepang (JADA) sedang melakukan tes doping pada pemain ganda putri di kamp pelatihan, namun saat bersamaan tim tidak menemukan pemain ganda putri, Fukusima di asrama putri.

Selanjutnya dilakukan pemeriksaan video pengawasan, petugas menemukan Fukushima sedang berjalan keluar dari kamar pebulutangkis tunggal putra, Momota sekitar pukul 6 pagi.

Menurut peraturan JADA, jika ada pemain yang melewatkan tiga tes doping dalam periode satu tahun maka bisa diskor atau dilarang bermain bulutangkis.

Pemain ganda putri Jepang, Yuki Fukushima (Bwfworldtour.bwfbadminton)

Pemain ganda putri Jepang, Yuki Fukushima (Bwfworldtour.bwfbadminton)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar