Moreno: Ansu Fati Bisa Perkuat Spanyol di Euro 2020

Penulis: Christison Sondang Pane

Moreno: Ansu Fati Bisa Perkuat Spanyol di Euro 2020

Pemain berkebangsaan Guinea-Bissau, Ansu Fati, yang baru-baru ini menerima paspor Spanyol (Daily Mail)

Sabtu, 12 Oktober 2019 | 13:29

Analisadaily - Setelah menampilkan permainan yang mengesankan bersama Barcelona diawal musim ini, Ansu Fati, kini menjadi buah bibir tidak hanya di klubnya itu, tapi juga menjadi perhatian tim nasional Spanyol.

Baru-baru ini, ia dikabarkan bisa masuk skuat tim nasional Spanyol di Euro 2020, apalagi Fati sudah memperoleh paspor Spanyol dan dipanggil ke skuad U-21. Ia menggantikan rekan setimnya Carles Perez untuk pertandingan melawan Montenegro, Selasa mendatang.

"Aku ingin Ansu Fati bersama U21. Kami memiliki dia dalam daftar awal. Dia telah melanggar sistem dalam hal pemain dalam kelompok usia tertentu. Semoga dia dapat membantu U21 dengan kualifikasi,” kata Pelatih Spanyol, Roberto Moreno.

"Saya tidak mengesampingkan fakta, ia bisa bermain di Euro 2020. Adalah bodoh untuk mengatakan, ia tidak akan pergi. Akan tiba saatnya ketika kita harus melihat bagian yang berbeda dan siapa yang ada di gambar. Setiap pemain yang baik diterima di tim,” tegas Moreno.

Dilansir dari Marca, Sabtu (12/10), Moreno juga bicara soal kemungkinan lain, seperti Kapten Spanyol, Sergio Ramos, yang bisa bermain untuk Spanyol di Euro 2020 dan Olimpiade musim panas mendatang.

"Aku belum berbicara dengannya tentang itu. Dia adalah juara yang hebat, ambisius dan termotivasi. Sulit untuk tetap pada level yang dia miliki. Adalah Luis de la Fuente yang memutuskan apakah Ramos pergi ke Olimpiade atau tidak,” tambahnya.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar