Motivasi Ketum PSSI Jelang Indonesia vs Islandia

Motivasi Ketum PSSI Jelang Indonesia vs Islandia

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi

(aa/eal)

Jumat, 12 Januari 2018 | 22:00

Analisadaily (Medan) - Tim nasional Indonesia akan melakoni laga ujicoba internasional perdananya di tahun 2018 ketika menghadapi timnas Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (14/1).

Di atas kertas, timnas Indonesia bukanlah lawan sebanding bagi Islandia. Sebab Islandia merupakan perempatfinalis Piala Eropa 2016 dan peserta Piala Dunia 2018 Rusia.

Tidak hanya itu, kemampuan pasukan Garuda Merah Putih dengan Islandia ibarat bumi dan langit jika ditilik dari ranking FIFA. Saat ini Indonesia berada di ranking 162, terpaut jauh dengan Islandia yang bertengger di ranking 22 dunia.

Meski demikian, Indonesia diharapkan bisa berjuang keras menghadapi negara Eropa Utara itu. Hal tersebut dilontarkan oleh Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

"Tentu melawan skill yang jauh di atas kita, pemain kita tetap harus berjuang. Karena rakyat kita adalah rakyat pejuang, termasuk pemain bolanya. Maka menghadapi mereka kita bisa berbuat yang terbaik," kata Edy kepada Analisadaily.com di Medan, Jumat (12/1).

Dalam laga tersebut, lanjut Edy, Indonesia akan diperkuat sebagian besar pemain U-23 dan sejumlah pemain senior.

"Mereka (pemain timnas U-23) sudah dipersiapkan sejak dua tahun lalu. Maka laga ini juga sebagai rangkaian pembinaan untuk persiapan menghadapi Asian Games 2018," pungkasnya.

Selain Edy Rahmayadi, mantan Exco PSSI Pusat, Sihar Sitorus, juga memberikan dukungan untuk Evan Dimas dkk.

"Tentu inginnya menang, namun lebih utamanya adalah mereka bisa bermain dengan baik," ujar Sihar.

(aa/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar