Mourinho Ingatkan Pogba Teknik Eksekusi Penalti

Penulis: Eka Azwin Lubis

Mourinho Ingatkan Pogba Teknik Eksekusi Penalti

Paul Pogba (Sky Sports)

Senin, 29 Oktober 2018 | 11:39

"Bagi saya yang paling penting adalah dia ingin mencoba lagi"

Jose Mourinho

Analisadaily - Jose Mourinho mengingatkan Paul Pogba bahwa teknik mengeksekusi penalti yang dia lakukan harus diperbaiki.

Pogba nyaris gagal menceploskan bola melalui titik putih ketika Manchester United menjamu Everton di Old Trafford, Minggu (29/10) kemarin. Tendangannya berhasil ditepis Jordan Pickford. Beruntung bola rebound bisa dimanfaatkannya dengan baik sehingga jadi gol pembuka kemenangan Setan Merah.

Menurut Mourinho, gelandang asal Perancis itu memiliki cara khas dalam sepakbola. Namun ada hal yang harus lebih ditingkatkan, khususnya teknik mengambil tendangan penalti.

Meski demikian, Mourinho tetap salut dengan mental Pogba yang berani maju mengeksekusi tendangan penalti. Sebab banyak pemain yang justru menghindar ketika ditunjuk sebagai eksekutor.

"Hal yang saya suka adalah keinginannya untuk mengambil (penalti). Saya tidak suka Mickey Mouse, rapuh, takut dan pergi sambil berkata, 'Saya tidak mengambil penalti.' Saya suka pemain yang ingin mengambilnya," kata Mourinho, dilansir dari SportsMole, Senin (29/10).

"Paul, bisakah dia meningkatkan? Saya yakin bisa. Para penjaga gawang tahu larinya, mereka tidak bergerak dan mereka menunggu keputusannya sehingga dia harus belajar dari itu. Namun bagi saya yang paling penting adalah dia ingin mencoba lagi," pungkas sang pelatih.

Dalam laga itu United menang 2-1 atas The Toffees dan mendongkrak posisi mereka ke urutan delapan klasemen Liga Inggris.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar