Mourinho: Inter Klub Terbaik Yang Pernah Saya Kelola

Penulis: Christison Sondang Pane

Mourinho: Inter Klub Terbaik Yang Pernah Saya Kelola

Jose Mourinho (Marca)

Jumat, 18 Januari 2019 | 16:40

Analisadaily – Jose Mourinho memang telah banyak melatih klub-klub elit di Eropa, dan saat itu ia sukses dibeberapa tim yang diasuhnya, termasuk FC Porto, Real Madrid, Chelsea dan Inter Milan.

Namun, bersama Manchester United, ia tidak berhasil meraih trofi.

Mengingat prestasi yang diraihnya bersama klub-klub itu, Mourinho mengaku, Inter Milan merupakan tim terbaik yang pernah dikelolanya. Karena, melatih skuat Nerazzurri ia mempersembahkan gelar-gelar bergengsi.

“Saya harus mengatakan Inter, karena kami memenangkan segalanya. Saya harus objektif, saya harus menghormati mereka karena menjadi tim yang mendapat segalanya. Mereka menang sampai hari terakhir,” kata Mourinho.

“Semua kompetisi, mereka menangkan tiga trofi dalam satu musim. Inter juga mengalahkan tim terbaik di dunia 3-1, yaitu Barcelona,” tambah Mourinho dilansir dari Marca, Jumat (18/1).

Saat melatih Inter, Mourinho membawa tim ini meraih trofi Serie A Italia, Coppa Italia dan UEFA Champions League pada musim yang sama, yakni 2009-2019. Sebelumnya, mereka juga menjuarai turnamen Supercoppa Italiana pada 2008.

Sejak dibebastugaskan dari Manchester United beberapa waktu lalu, ia belum melatih, tetapi ia sudah menyatakan niatnya untuk kembali melatih. Hanya saja, ia tidak memberitahukan ke mana pelabuhan berikutnya.

“Saya ingin melatih, saya masih muda. Saya telah melatih  selama bertahun-tahun, tapi saya masih sangat muda. Saya akan tinggal di tempat saya seharusnya. Saya berada di level teratas sepakbola dan di sanalah saya akan berada,” tuturnya.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar